HMSTimes - What Happened Today? Amanda : Natuna Is Wonderful Island And Nice Peoples | HMSTIMES
You are here
Home > HMSTravel > Destinations > Amanda : Natuna Is Wonderful Island And Nice Peoples

Amanda : Natuna Is Wonderful Island And Nice Peoples

HMSTimes.com, Natuna- Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan penyambutan terhadap peserta Festival Wisata Bahari Sail to Natuna, tepatnya, di pantai Teluk Selahang, Limau Manis, Bunguran Timur Laut, Kamis (07/06/2018). Puluhan bule atau turis mancanegara, tampak ceria menikmati alam dalam penyambutan tersebut, senyum mereka sumringah saat berbaur dengan masyarakat. Dari 39 cuma datang 16, mereka masih mengontak kawan-kawan mereka, kemungkinan lima hari kedepan akan datang lagi, sehingga jumlahnya 28 peserta. Sebagian lagi udah langsung ke Malaysia Timur.

Wakil Bupati Natuna Dra.H.Ngesti Yuni Suprapti, MA mengatakan Pemerintah kabupaten Natuna, Mengucapkan Welcome kepada seluruh peserta Sail to Natuna 2018. Kegiatan juga mengadakan penyambutan dan jamuan rombongan kapal yacht dalam kegiatan Sail to Natuna 2018.  Para Yachter disambut dengan pertunjukan silat dan pengalungan bunga oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi. Kesenian yang dipertunjukkan adalah kesenian alu. Kesenian alu, Panitia juga mengadakan lomba, lomba jaring, lomba kupas kelapa, lomba pompong hias dan lomba melukis oleh pelajar. Peserta Yacht juga dihibur oleh grop band acustik Caffelanos.

Perwakilan Yachter elizabeth Crawford dan suaminya Criz Harbert asal Australi mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna. Thanks for your atention. ” Kami minta maaf sebab pakaian kami, kurang sopan tetapi ini adalah pakaian seharian kami ketika berkeliling dunia.” Even Organisme, (EO) Kapal Yacht Sail to Natuna 2018, Remon Yulistiana, singkat meski dalam rangka bulan puasa. Penyambutan juga diisi perlombaan yaitu, Festival jaring, melukis anak anak, lomba kupas kelapa, lomba pompong hias. Dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, OPD, FKPD, Camat Bunguran Timur Laut, Beberapa kepala Desa,dan serta Tokoh Masyarakat.

Salah seorang peserta Yatch Sail to Natuna 2018, Amanda, Warga Australia saat di konfirmasi HMSTimes.com, mengaku senang dengan penyambutan pemerintah kabupaten Natuna dan mengatakan pertama kali ke pulau Natuna begitu indah dan masyarakatnya baik bersahabat. (Natuna Is Wonderful Island And Good peoples). Juga ditimpali juga salah Seorang peserta Yatch yaitu MR.Pierre, (68 tahun), berkebangsaan Perancis yang menetap di Australia. Aksesnya Natuna lebih bagus, pantai bersih dan gunung yang indah.” Katanya

Peserta Yatch Sail to Natuna 2018  berasal dari negara Australia, Perancis, Inggris, Scotland, Amerika, Swiss, Kanada, Newzealand, iceland. Berada di Natuna selama 6 hari kedepan dan selanjunya mau balik ke negara masing-masing. Acara penyambutan Sail to Natuna 2018 oleh pemkab Natuna berjalan Tertib, Aman,dan Lancar.

(Lubis)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: