HMSTimes - What Happened Today? Terbentur dana, Ratusan Atlet Natuna Gagal Berangkat ke pesta olah raga Porprov Kepri IV di Tanjungpinang. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > About The Game > Terbentur dana, Ratusan Atlet Natuna Gagal Berangkat ke pesta olah raga Porprov Kepri IV di Tanjungpinang.

Terbentur dana, Ratusan Atlet Natuna Gagal Berangkat ke pesta olah raga Porprov Kepri IV di Tanjungpinang.

HMSTimes.com, Natuna- Sebanyak  21 cabang olahraga akan mengikuti pesta olah raga Porprov Kepri IV, kontingen Kabupaten Natuna, dipastikan gagal berangkat untuk mengikuti.

Pasalnya hingga rapat terakhir yang dilaksanakan pada hari minggu, (4/11/2018), antara Disdikpora, Koni Natuna, serta pengurus cabang. Tidak ada kesimpulan dan kejelasan anggaran, berhubungan dengan kepastian keberangkatan para atlit olah raga itu. Rapat sedikit memanas, membuat sebagian pengurus angkat kaki sebelum acara selesai.

Terbenturnya kucuran anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov Kepri berimbas kepada keuangan Daerah.  21 cabang olah raga dibawah naungan Koni Natuna, sepakat untuk tidak mengikuti even yang berlangsung 4 tahun sekali itu.

Ratusan atlit olah  raga dipastikan tidak berangkat untuk mengikuti, harus menelan pil pahit, meskipun sudah berlatih keras, tidak bisa tampil di Kota Tanjungpinang, pada hal atlit telah mempersiapkan  diri meski dengan dana pribadi. Gagalnya keberangkatan menjadi persepsi buruk bagi  Koni Natuna .

Selaku induk olah raga, KONI, dianggap gagal, karena tidak bisa berbuat banyak. Menanggapi tudingan itu Ketua Harian Koni Natuna, menepisnya. Seperti teman-teman ketahui, Koni, bersama Pencab Olah raga, selalu mengadakan rapat untuk membahas persiapan dan dana yang diperlukan menjelang Porprov Kepri setahun lalu. Ketidak ketersediaan anggaran yang membuat Kita gagal berangkat. Kami sudah berusaha namun tidak ada titik terangnya paparnya

Pesta ajang menuju PON 2020 itu, direncanakan akan dilaksanakan akhir oktober mendatang. Kepala Disdikpora Kabupaten Natuna Suherman, yang hadir pada saat itu mengatakan , sudah berusaha agar Koni Natuna bisa menyelenggarakan pesta olah raga 4 tahunan itu.

Namun kenyataannya, hingga hari ini belum ada gambaran untuk bisa memberangkatkan seluruh atlet Natuna.”Saya sudah berusaha agar Koni,bisa memberangkatkan atlit.” Dari hasil pertemuan dengan tim anggaran,  dana masuk sekitar tgl 11-15  Oktober, sementara besok merupakan pendaftaran terakhir”, Ucapnya.(**)

(Lubis)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: