HMSTimes - What Happened Today? Kementerian Pemuda dan Olahraga Sukses Gelar Gerakan Hidup Sehat Melalui Sepeda Nusantara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > Kementerian Pemuda dan Olahraga Sukses Gelar Gerakan Hidup Sehat Melalui Sepeda Nusantara

Kementerian Pemuda dan Olahraga Sukses Gelar Gerakan Hidup Sehat Melalui Sepeda Nusantara

Jadi Rajagukuguk

HMSTimes.com, Batam- Kementerian pemuda dan olahraga menyelenggarakan gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui kegiatan Sepeda Nusantara di Batam, Prov. Kepri, Minggu (7/10/2018)

Kegiatan tersebut diselenggarakan di dataran Engku Putri Batam center yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kepri khususnya warga kota Batam. Kegiatan sepeda Nusantara diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, anak-anak, remaja, dan dewasa.

Selain perwakilan dari kementerian dan Olahraga, dalam kegiatan tersebut turut hadir dan ambil bagian, yaitu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala BNN Prov.Kepri, Richard Nainggolan, Kapolresta Barelang, Kombes pol Hengki, ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, dll

Ketua panitia Sepeda Nusantara Kepri Jadi Rajagukguk menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut melebihi target panitia, ” panitia menargetkan peserta yang ambil bagian sekitar 5 ribu orang, namun kenyataannya melebihi 5 peserta jika dilihat dari list peserta yang mendaftar”.

Tujuan kegiatan ini juga selain untuk hidup sehat, juga  merupakan ajang menambah tali silaturahmi antar sesama warga kepri,  lanjut Jadi.

Kegiatan sepeda Nusantara dibagi dalam 2 kategori yaitu kategori peserta VIP dimana diikuti oleh pejabat-pejabat Kepri yang rutenya berjarak 3 km, kemudian kategori umum rutenya berjarak belasan km.

Kegiatan sepeda Nusantara yang dihadiri ribuan peserta, disemarakkan juga oleh konvoi komunitas Harley Davidson. selain itu, panitia juga menyuguhkan tarian tradisional melayu dengan menyuguhkan sirih kepada para tamu undangan, dan juga pendatanganan petisi hidup sehat dikain putih yang disediahkan dan dibentang oleh panitian ditengah lapangan dataran Engku Putri.

Sebelum penutupan acara tersebut, peserta mendklarasikan gerakan ” ANTI HOAKS” dan ” 2019 KITA “TETAP BERSAUDARA” Kemudian panitia mengundi ribuan kupon untuk  membagikan puluha sepeda sebagi doorprice dimana hadiah utamanya adalah motor.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: