HMSTimes - What Happened Today? Arminsyah Minta Dukungan Doa Buat Atlet Indonesia Berprestasi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSSport > About The Game > Arminsyah Minta Dukungan Doa Buat Atlet Indonesia Berprestasi

Arminsyah Minta Dukungan Doa Buat Atlet Indonesia Berprestasi

HMSTimes.com, Jakarta- Ketua Kontingen (Chef de Mission/CdM) atlet Indonesia pada Asian Para Games 2018, Dr. Arminsyah, mengajak partisipasi masyarakat untuk mensukseskan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan di gelar pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Tinggal mengajak masyarakat, partisipasi masyarakat bangun. Sekarang waktunya megajak masyarakat mengetahui bahwa kita ini ada perhelatan bangsa. Bahwa perhelatan tersebut dalam rangka penyelenggaraan pertandingan  disabilitas, dan Indonesia peduli itu pertama,” ucapnya di Jakarta, Senin (1/10/2018).

Ajakan untuk mensukseskan acara ini, lantaran acara ini disaksikan seluruh mata dunia, dan dunia melihat bahwa Indonesia mampu membikin pertandingan disabilitas.

“Artinya Indonesia peduli untuk disabilitas, itu yang penting. Jadi yang saya minta ajak masyarakat tau peduli, akan kegiatan ini. Dan mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar atlet kita bisa berprestasi.,” ujar Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI tersebut.

Mengenai persiapan jelang pelaksanaan acara sudah siap mulai tempat pelaksanaan acara dari seluruh cabang olahraga (Cabor), hingga persiapan atlet dan juga psikolog serta dokter. Atlet yang akan ikut bertanding kata dia sebanyak 298 orang dari semua cabor yang dipertandingkan.

“Persiapan wismanya sudah siap di Kemayoran, persiapan latihan sudah oke, persiapan handel orangnya sudah oke, psikolog sudah di siapkan sebanyak 24 orang, tiap cabor ada psikolog nya, dokter sudah saya siapkan, latihan disana sudah ok. Tinggal gass pool saja. Atlet sehat semua,” kata dia sembari dijelaskan dia arena tempat pelaksanaan selain di Gelora Bung Karno juga ada Sentul untuk cabor sepeda, di Ancol untuk cabor tenis meja.

Sebelumnya Arminsyah menjemput kedatangan  300 atlet Indonesia di Bandara International Soekarno Hatta,  Jakarta pada Minggu 30 September 2018.

Kedatangan rombongan yang akan berlaga pada kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018, ini kebanyakan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Saat menyambut kedatangan para atlet, Arminsyah mengalungkan bunga kepada salah satu perwakilan dari 12 cabang olahraga (cabor).

Pada Minggu pagi hari, ribuan warga Jakarta tumpah di Jalan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI, untuk menyambut Kirab Obor Asian Para Games 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan obor itu ke atlet renang paralympic Asian Para Games 2018, Dicky Syahputra.

Kirab Obor hari ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian, iring-iringan bendera negara peserta Asian Para Games, pawai kostum, dan iringan atlet Asian Para Games.*

(Red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: