HMSTimes - What Happened Today? Yayuk dituntut dengan gajaran Hukuman selama 7 Bulan oleh Jaksa Roza, SH | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Yayuk dituntut dengan gajaran Hukuman selama 7 Bulan oleh Jaksa Roza, SH

Yayuk dituntut dengan gajaran Hukuman selama 7 Bulan oleh Jaksa Roza, SH

HMSTimes.com, BATAM – Agenda tuntutan jaksa Roza , SH terdakwa Yayuk bin Siraswati tindak pidana  pencurian yang dilakukan di rumah Yosi.

Dengan sibuknya Yosi pemilik warung yang lagi melayani pembeli, dengan kesibukan itu pula – lah dipergunakan Yayuk untuk melakukan tindak pidana pencurian. karena tindakan yang dilakukannya itu maka Yosi mengalami kerugian sebesar Rp. 1.800.000,- .

Setelah Yayuk mendapatkan hasil jarahannya, Yayuk langsung melarikan diri dan Yosi pun terperanjak melihat laci penyimpanan uangnya sudah kosong dan dianya pun langsung berteriak sekuat tenaganya sambil menangis dan  minta tolong, dan wargapun langsung berdatangan dan membantu menangkap pelaku pencurian itu.

Ketika pelaku pencurian terkepung dan tertangkap, Yayuk pun tidak bisa lagi mengelak karena uang hasil curiannya itu masih ada dalam kantong Yayuk setelah digeledah warga yang menangkap. Yayuk tidak bisa lagi mengelak karena perbuatannya itu sudah jelas tertangkap basah, dan Yayukpun mengakui semua  yang dilakukannya, namun Yayuk tidak mau meminta maaf atas perbuatannya itu.

Karena kekerasan hatinya Yayuk yang tidak mau meminta maaf kepada Yosi, akhirnya warga memutuskan membawa permasalahan ini kepihak yang berwajib, dan salah seorang warga menelepon Polisi, dan Yayuk pun ditahan Polisi.

Akibat dari perbuatannya tersebut, maka Jaksa penuntut umum (JPU) Roza,SH dikenakan dengan  pasal 362 KUHPidana, dan terdakwa dituntut selama 7 Bulan penjara.

Pembacaan sidang tuntutan terdakwa Yayuk dipimpin oleh Hakim Ketua Majelis Zulkifli SH,MH dengan didampingi hakim anggota Hera Polosia SH,MH dan Destiny SH,MH.

 

Gilbert Panggabean/Novianita

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: