HMSTimes - What Happened Today? Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil Sholat Idul Adha Bersama Serta Kurban 3 Sapi dan 3 Kambing di Lebaran Idul Adha 1439 H. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil Sholat Idul Adha Bersama Serta Kurban 3 Sapi dan 3 Kambing di Lebaran Idul Adha 1439 H.

Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil Sholat Idul Adha Bersama Serta Kurban 3 Sapi dan 3 Kambing di Lebaran Idul Adha 1439 H.

HMSTimes.com, Batam – Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil pada tahun ini melaksanakan Sholat Idul Adha bersama di halaman sekolah, serta menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8/2018).

Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil, Fauzi Sika, mengatakan di tahun ini kita kurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Kalau untuk sapi, 1 ekor sapi patungan dari guru-guru dan karyawan, 1 dari Yayasan, dan 1 dari Perguruan Tinggi STT Ibnu Sina, sedangkan untuk kambing, 2 ekor kambing dari karyawan dan guru-guru SD & SMP, dan 1 nya dari teman saya di batu aji,” ungkap Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil, Fauzi Sika.

Masyarakat khususnya orang tua wali murid sangat senang karena di tahun ini bisa melaksanakan Sholat Idul Adha bersama dan juga support dari yayasan bisa motong kurban di sini.

Tahun ini kita siapkan 500 kupon dan tambahan 100 kupon jadi total semua ada 600 kupon.

“Total kupon yang kita siapin ada 600 kupon, kita akan bagi ke orang tua wali murid, karyawan dan guru-guru serta tetangga yang ada di sekitar lingkungan sekolahan,” ujarnya.

Rencananya tahun ini kita kurban 3 ekor sapi dari guru-guru, namun karena libur panjang ada yang pulang kampung jadi tahun ini 1 ekor sapi yang kita kurbankan.

Ia juga menambahkan, karena ini merupakan salah satu ibadah kita berharap dengan adanya berkurban antara guru dan karyawan, wali murid bisa berbagi bersama-sama di lingkungan sekolah, serta memotivasi kepada guru-guru dan yayasan maupun orang tua wali murid bisa berkurban dan berbagi bersama-sama.

Mudah-mudahan di tahun depan untuk jumlah hewan kurban bisa bertambah dan bisa melaksanakan Sholat Idul Adha bersama lagi karena tahun ini baru perdana, tutup Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Ibnu Sina 02 Kabil, Fauzi Sika.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: