HMSTimes - What Happened Today? WOW. Pungli PPDB SMA Negeri 3 Batam 15 Juta Per Siswa | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > WOW. Pungli PPDB SMA Negeri 3 Batam 15 Juta Per Siswa

WOW. Pungli PPDB SMA Negeri 3 Batam 15 Juta Per Siswa

HMSTimes.com, Batam –  PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2017 di SMA negeri 3 Batam diduga melakukan siswa titipan dan pungutan liar (Pungli) terhadap calon PPDB. Tidak tangung-tangung, pungli yang dilakukan mencapai Rp. 15 juta per calon siswa. Angka yang sangat fantastik.

“Kasus titipan di SMA  Negeri 3 Batam mencederai dunia pendidikan. Dugaan keras pungli dan jumlah pembayaran sangat mencengangkan jumlahnya. Diduga kuat ada yang membayar sampai Rp.15 juta”, jelas Aldi Braga, Ketua Garda Indonesia kepada HMSTimes.com, Sabtu (5/8/2017).

Kejadian di SMA Negeri 3 Batam harus dilirik oleh pihak penegak hukum dan instansi terkait. Karena cukup jelas larangan adanya titipan siswa apalagi adanya pungli.

“ Kami ( Garda Indonesia-red) mohon pihak aparat hukum segera memeriksa pihak pihak terkait dalam PPDB SMA 3 Negeri Batam”, tambahnya.

Garda Indonesia meminta untuk mengeluarkan siswa titipan sesegera mungkin dan minta Gubernur Kepri copot  Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Batam.

“KAMI dari Garda Indonesia meminta kepada Gubernur Kepri untuk segera mencopot Kepala Sekolah SMA 3 Batam dan segera keluarkan semua siswa titipan.  Baik titipan dewan, pejabat, maupun staff khsusus Gubernur tanpa terkecuali demi keadilan” tegas Aldi Braga.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: