HMSTimes - What Happened Today? Warga Tiban Koperasi Demo Ke BP Batam Minta Kembalikan Kolam Serapan Air. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Warga Tiban Koperasi Demo Ke BP Batam Minta Kembalikan Kolam Serapan Air.

Warga Tiban Koperasi Demo Ke BP Batam Minta Kembalikan Kolam Serapan Air.

HMSTimes.com, Batam – Ratusan warga RW 06 Tiban Koperasi, Sekupang, Batam mendatangi kantor BP Batam untuk melakukan unjuk rasa meminta mengembalikan kolam sebagai fungsi kolam resentasi, Senin (6/8/2018).

Puluhan personil Ditpam dan Polisi dari Polresta Barelang nampak berjaga-jaga di pintu masuk kantor BP Batam.

Ketua komite penanganan banjir kolam Tiban Koperasi, supriyanto, menyampaikan, tuntutan warga melakukan unjuk rasa ke kantor BP Batam untuk meminta mengembalikan kolam sebagai fungsi kolam resentasi dan menggali ulang kolam serapan air untuk warga.

“Dimana PT Glory Point melakukan penimbunan kolam serapan air untuk dijadikan lahan koperasi karyawan BP Batam, dan mengakibatkan perumahan warga Tiban Koperasi terkena banjir,” ujar Ketua komite penanganan banjir kolam Tiban Koperasi, supriyanto.

Pada Rabu (25/7/2018) lalu, terjadi hujan yang menyebabkan 50 rumah warga tenggelam sampai pinggang, semua barang-barang warga hancur tidak ada tersisa, dan sekolah kasih tarunia juga terendam lumpur.

“Hujan hanya 1 jam menyebabkan 50 rumah warga terendam sampai pinggang, belasan motor dan mobil terendam di bawa ke bengkel, elektronik, lemari, ijazah sertifikat, Kartu Keluarga dan berkas-berkas lainnya hancur, ditambah lagi sekolah kasih tarunia jebol dan terendam lumpur, itu dampak dari pekerjaan PT.Glory Point,” ujarnya.

Mereka melakukan negosiasi hanya untuk menormalisasi saluran air, padahal itu tidak ada masalah, buktinya selama 23 Tahun Tiban Koperasi hujan lebat kami tidak kebanjiran, karena fungsi kolam memang menahan air hujan, dan bisa menampung air hujan, tutupnya.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: