HMSTimes - What Happened Today? Warga Pasir Putih Mentagor Butuh Keadilan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Warga Pasir Putih Mentagor Butuh Keadilan

Warga Pasir Putih Mentagor Butuh Keadilan

 

HMSTimes.com, Batam- Rabu 29/03/2017 warga pasir putih mentagor kelurahan Kibing, kecamatan Batu Aji melayangkan surat resmi kepada beberapa instansi termasuk Wali Kota Batam, untuk meminta dimediasi atas masalah lahan antara  warga pasir putih mentagor kelurahan Kibing dengan PT. RIS, yang hingga saat belum ada titik temu.

Sengketa ini  berawal dari  terbitnya sertifikat lahan sebidang tanah di  pasir putih mentagor kelurahan Kibing atas nama PT.RIS tahun 2016. atas dasar itu warga tidak terima karena jauh sebelum sertifikat tanah itu terbit lahan itu sudah bersengketa, kenapa sertifikat bisa terbit sedangkan lahan ini masih bersengketa, ujar salah satu warga kepada HMSTimes.com.

Dari penuturan warga pasir putih mentagor bahwasanya mereka telah mendiami lahan itu sejak tahun 2000 (sekarang sudah 17 tahun) tiba-tiba saja keluar sertifikat itu, sehingga membuat warga keberatan dan ingin dicarikan solusinya, lagian disertifikat itu dikatakan  ” sebidang tanah kosong” berarti kami gak dianggap disini tutur warga lagi.

Upaya yang ditempuh warga ini untuk mencari keadilan atas hak mereka dan  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan dimediasikan oleh instansi terkait seperti Wali Kota, Badan Pertanahan Negara, kepolisian, dll.  A. Zagoto.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: