HMSTimes - What Happened Today? Warga Mengusir Unit Pemadam Kebakaran Milik PT.Kayong Agro Lestari (PT.KAP ) Begini Ceritanya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Warga Mengusir Unit Pemadam Kebakaran Milik PT.Kayong Agro Lestari (PT.KAP ) Begini Ceritanya.

Warga Mengusir Unit Pemadam Kebakaran Milik PT.Kayong Agro Lestari (PT.KAP ) Begini Ceritanya.

HMSTimes.com, Kayong Utara- Musibah kebakaran yang menimpa Keluarga Achun yang menghabiskan dua unit ruko beserta segala barang berharga di desa Kuala Satong Desa Kuala Tolak Kecamatang Matan Hilir Utara menyisasakan kepedihan dan kekecewaan warga terhadap Perusahaan Sawit PT Kayong Agro Lestari (PT. KAL ). ” Pasalnya warga merasa kesal tehadap Perusahaan PT KAL yang mengetahui adanya kebakaran namun tidak cepat tanggap, “padahal dari Perusahaan ke lokasi kebakaran hanya bisa di tempuh dalam waktu 15 menit.

Menurut informasi dari Jay yang bekerja di mini market “Bintang Timur” milik Achun tersebut bahawa api di duga dari konsleting listrik AC hingga percikan api menjalar dari ruang lantai dua.

Menurut pengakuan warga yang tak  mau menyebutkan nama nya jika unit pemadam kebakaran perusahaan cepat tanggap kemungkinan kebakaran yang terjadi tidak separah itu.

Pemadam kebakaran dari pemkab Ketapang datang menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran  tiba kira- kira 1 jam setelah kebakaran.

Kebakaran itu tidak ada korban jiwa, tetapi 2 unit ruko mini market “bintang timur” milik pak.Achun ludes di makan Api.

Perkiraan kerugian sekitar 2 miĺliar rupiah. Tidak ada satupun barang berharga yang bisa diselamatkan, hanya surat-surat penting saja.

Warga mengaku kesal terhadap Perusahaan PT KAL  yang beralamat di desa Laman Satong itu. Karena masyarakat merasa tidak bisa membantu dengan cepat, padahal PT.KAL hanya 15 menit saja dari lokasi kebakaran, kemudian warga sekitar PT KAL juga menambahkan bahwa perusahaan itu sama sekali tidak peduli akan bencana yang selama ini dialami warga.

Sehingga warga mewujudkan kekesalannya dengan mengusir Damkar dari PT KAL, ketika unit Damkar perusahaan itu tiba dan api sudah menghabiskan seluruh bagunan beserta isinya.

” Di perusahaan PT KAL punya unit pemadam bahkan helikopter tapi kenapa tidak segera mengantisipasi kebakaran tersebut?” Tutur warga yang tak menyebutkan namanya.

Dalam  pemadaman api kemaren tampak juga aksi heroik seorang Anggota Polisi yang turut dalam aksi,  Anggota Polisi yang benama Robert Marpaung dengan gesit hingga memanjat ke lantai 2 guna menjinakan api, namun mini market tersebut tak bisa di selamatkan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: