HMSTimes - What Happened Today? Warga Kecamatan Sagulung Masih Kekurangan 11 Ribu Blanko E-KTP | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Warga Kecamatan Sagulung Masih Kekurangan 11 Ribu Blanko E-KTP

Warga Kecamatan Sagulung Masih Kekurangan 11 Ribu Blanko E-KTP

HMSTimes.com,Batam- Walikota Batam M.Rudi beberapa hari yang lalu mengatakan bahwasanya  masyarakat Batam yang sudah  rekam data ada sekitar 78 ribu orang, jika dikurangi dengan blanko e-KTP yang sudah datang dua tahap berjumlah 40 ribu, berarti kekurangan blanko e-KTP berkisar  38 ribu lagi.

Reza Kadafi selaku Camat Sagulung kepada HMSTimes.com mengatakan dari jumlah 40 ribu e-KTP yang sudah datang, kecamatan Sagulung mendapat bagian sebanyak 2350 blanko, dan itu masih jauh untuk memenuhi  kebutuhan warga Sagulung yang membutuhkan e-KTP, dan blanko yang ada diutamakan bagi warga yang baru tamat sekolah dan ingin melanjutkan studi keperguruan tinggi, yang mana syaratnya salah satu e-KTP, katanya.(24/5)

Untuk warga Sagulung yang sudah merekam dan masih menunggu blanko ada sekitar 11 ribu lebih. Diharapkan kepada masyarakat untuk bersabar, karena masalah e-KTP ini bukan hanya di Batam, tetapi  merupakan masalah nasional, dalam artian daerah lain juga mengalami hal yang sama dengan Batam. Kecamatan sagulung rata-rata menerima berkas kepengurusan e-KTP warga 150 perhari, terang Reza.

Reza menghimbau kepada seluruh warga agar mengurus e-KTP jauh-jauh hari agar kelak butuh tidak dikejar-kejar, begitu dengan pegawai kami tidak merasa di kejar-kejar oleh warga, coba kita bayangkan penduduk Kecamatan Sagulung saat ini 3 kali lipat penduduk kabupaten Karimun dan 4 kali Kabupaten Anambas. sementara pegawai kami hanya 80 orang, jadi dimohon pengertian dari warga tentang hal ini. tutur Reza.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: