HMSTimes - What Happened Today? Warga Bersama Pejabat Pemkot Cilegon, Resmi Menutup Rumah Ibadah Umat Kristen Di Citangkil Kota Cilegon. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Warga Bersama Pejabat Pemkot Cilegon, Resmi Menutup Rumah Ibadah Umat Kristen Di Citangkil Kota Cilegon.

Warga Bersama Pejabat Pemkot Cilegon, Resmi Menutup Rumah Ibadah Umat Kristen Di Citangkil Kota Cilegon.

HMSTimes.com,Batam- Minggu pagi (23/7/2017), puluhan masyarakat berkumpul mengawal penutupan rumah pendeta di Link Lembang, Citangkil, Kota Cilegon, yang selama ini dijadikan tempat ibadah ummat Kristen.

Sebelum mendatangi lokasi Gereja di Link Lembang, Citangkil, puluhan massa sempat berkumpul di Aula DPRD Cilegon dan menggelar doa bersama.

Rumah Ibadah yang diberi nama Gereja Bethel Indonesia (GBI) ini dikabarkan sudah beroperasi selama 2 tahun ke belakang. Namun karena tidak adanya perizinan terkait keberadaan tempat ibadah tersebut, GBI yang biasanya ramai dijadikan tempat ibadah pada hari Minggu itu akhirnya resmi ditutup oleh Pemerintah Kota Cilegon atas desakan masyarakat.

Hadir dalam penutupan kali ini, Sekda Pemkot Cilegon Sari Suryati, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) KH Abdul Karim Ismail, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Donny Pramono, Perwakilan Kemenag Kota Cilegon Ishomuddin, Camat Citangkil Joko Purwanto, Kepala Dinas Sosial Abadiah, dan juga Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Cilegon Sofan Maksudi. (*)

sumber :seputarcilegon.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: