HMSTimes - What Happened Today? Walikota Batam Himbau Masyarakat Membeli Bahan Pokok Secukupnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Walikota Batam Himbau Masyarakat Membeli Bahan Pokok Secukupnya

Walikota Batam Himbau Masyarakat Membeli Bahan Pokok Secukupnya

HMSTimes.com,Batam- Melihat kelesuan ekonomi masyarakat Batam saat ini, yang juga bertepatan dengan Ramadhan, Walikota Batam, Muhammad Rudi mewanti-wanti ulah para pedangang yang menaikkan harga bahan pokok semaunya, Dia  meminta masyarakat untuk berhemat. hal ini  perlu dilakukan agar harga tidak kembali melonjak akibat permintaan yang tinggi.

Rudi menghimbau “Belilah apa yang dibutuhkan, beli sesuai kebutuhan. Harga sudah bagus sekarang ini. Cabai tinggal Rp 20-21 ribu. Tetap kita jaga ini. Jangan karena murah jadi diborong,” kata Rudi saat safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Kevling Senjulung Jaya Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung,

Selain himbauan tersebut,Pemerintah Kota Batam juga menggandeng distributor untuk adakan pasar murah. Tujuannya untuk memotong rantai distribusi sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga lebih murah dibanding di pasar.

Setelah program pasar murah tahap pertama sukses, Pemko Batam mengadakan pasar murah tahap kedua. Pasar murah tahap 2 ini digelar di 11 kecamatan secara bergiliran. Hari pertama, Kamis (15/6), diadakan di Lapangan Bola Kaki Usman Harun di Kecamatan Sei Beduk dan Kantor Camat Sagulung.

Kemudian lanjut di samping GOR Tiban Indah Kecamatan Sekupang pada Sabtu (17/6) pagi pukul 07.00 WIB. Dan siang harinya pukul 13.00 WIB di Fanindo Kecamatan Batuaji.

Pada Minggu (18/6) pagi, pasar murah diadakan di Palem Raya Kecamatan Batuampar. Dan di Pasar Cahaya Garden Kecamatan Bengkong siang harinya.

Berikutnya di Lapangan Bola Tanjunguma Kecamatan Lubukbaja pada Senin (19/6) pagi, dan siang hari di lapangan bola Baloi Permai Kecamatan Batam Kota. Lanjut hari Selasa pagi di Lapangan bola Batubesar Kecamatan Nongsa.

Dan di Kantor Camat Galang pada Rabu (21/6) pukul 09.00 WIB. Serta Pulau Buluh Kecamatan Bulang pada Kamis (22/6) pukul 13.00 WIB.

Adapun produk yang dijual di pasar murah ini adalah beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, susu, dan ketupat instan. Selain itu juga dibuka loket penukaran uang baru oleh Bank Indonesia.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan pasar murah ini diadakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Pemerintah Kota Batam, Bulog, Kadin, dan Bank Indonesia, merupakan inisiator serta pelaksana yang ambil andil dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan pasar murah ini adalah untuk menjaga stabilitas harga. Dan memungkinkan masyarakat untuk mendapat bahan pokok dengan harga distributor,” terangnya.***

A.Zagoto

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: