HMSTimes - What Happened Today? Wali kota Batam : Sekolah Negeri Wajib Menerima Murid yang Ada di Zonanya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Wali kota Batam : Sekolah Negeri Wajib Menerima Murid yang Ada di Zonanya.

Wali kota Batam : Sekolah Negeri Wajib Menerima Murid yang Ada di Zonanya.

HMSTimes.com, Batam – Wali Kota Batam mengharapkan Sekolah negeri harus  menerima murid yang berada di zonanya, dan untuk masyarakat yang keuangannya lebih serta mampu ekonominya menengah ke atas untuk pendidikan anak-anaknya supaya memilih sekolah swasta.

Muhammad Rudi, Wali Kota Batam, menyampaikan, supaya daya tampung disekolah negeri bisa diimbangi dengan jumlah siswa yang mendaftar, diharapkan untuk bisa membantu saudara yang tidak mampu agar anaknya bisa masuk negeri, Rabu (4/7/2018).

“Harapannya ke masyarakat bagi yang keuangannya lebih untuk masuk ke swasta, tolong bantu saudara yang tidak mampu untuk bisa masuk negeri, ya kita bagi-bagilah antara swasta dan negeri,” ujar Rudi.

Ia juga menambahkan, untuk sekolah rujukan jalur bina lingkungan kita serahkan ke kepala sekolah yang menentukan.

Untuk sekolah swasta ketua yayasannya agar menyesuaikan juga biaya masuk sekolah dengan kemampuan masyarakat, karna sekolah juga wajib untuk mencerdaskan bangsa dengan belajar.

“Untuk ketua yayasan sekolah swasta diharapkan bisa menyesuaikan biaya masuk sekolah, dengan kemampuan keluarga yang menyekolahkan anaknya di swasta, tujuan sekolah untuk mencerdaskan bangsa ya dengan cara belajar dan belajar,” ujarnya.

Sekolah negeri harus mau menampung murid-murid yang memang berada di zona dimana sekolah tersebut berada, pemerintah sudah memberikan bantuan dalam bentuk insentif untuk guru dan dana BOS

Harapan kita supaya anak-anak kurang mampu yang berada dilingkungan sekolah agar lebih mudah masuk sekolah, tutup Rudi.

Yuyun

Editor : A.Z

One thought on “Wali kota Batam : Sekolah Negeri Wajib Menerima Murid yang Ada di Zonanya.

  1. Masuk negri susah pak akhirnya dengan berat hati masuk swasta.sebenarnya ga mampu pak harus bayar 5 jt trus beli buku 1 jt total 6 jt lebih tp mau gimana lagi pak

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: