HMSTimes - What Happened Today? Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara di SDN 006 Bukit Bestari | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara di SDN 006 Bukit Bestari

Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara di SDN 006 Bukit Bestari

HMSTimes.com,  Tanjungpinang РWakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bertindak sebagai pembina upacara bendera di SD Negeri 006 Bukit Bestari, Senin (21/1).

Dalam upacara tersebut tampak para siswa bersemangat mengikuti sampai dengan selesai. Rahma didampingi oleh Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Husnary, M.Pd, Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi, S.STP dan Lurah Sungai Jang, Suci Prihatini, S.IP serta Kepala SD Negeri 006 Bukit Bestari, Rika Tirana, S.Pd.SD.

Rahma dalam amanatnya mengajak kepada seluruh siswa untuk terus rajin belajar agar tercapai cita-cita yang diinginkan. “Dengan rajin belajar, Insya Allah cita-cita akan tercapai sesuai dengan apa yang diinginkan,” ungkapnya.

Usai upacara, Rahma langsung bersalaman dengan para siswa dan berfoto bersama. Anak-anak tersebut tampak antusias untuk menyalami Rahma. Kemudian, Rahma mengajak kepala sekolah dan majelis guru untuk melakukan pertemuan dan silaturahmi terkait kunjungannya.

Rahma dalam hal ini mengatakan kunjungannya ini sebagai silaturahmi dan untuk saling mengenal dengan para guru dan siswa. Ia juga mengajak agar saling bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang khususnya di bidang pendidikan. “Saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam membangun Kota Tanjungpinang dan saya juga ingin terus menjalin silaturahmi serta komunikasi dengan para guru untuk mengetahui kondisi yang terjadi di sekolah,” ungkapnya.

Selain itu, Rahma juga mengimbau agar tidak terjerumus dalam pungutan liar (pungli). Ia juga mengatakan terus lakukan koordinasi dan musyawarah bersama komite sekolah jika ada hal-hal yang berkaitan dengan iuran dari siswa. “Saya harapkan juga jangan ada pungutan-pungutan tanpa kesepakatan dan musyawarah dengan komite, segala sesuatunya harus dimusyawarahkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Rahma juga mengajak untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh siswa dan guru. Menurutnya jika siswa dan guru nyaman, pasti prestasi sekolah akan meningkat. “Ciptakan rasa nyaman bagi guru dan siswa, jika sudah terwujud rasa nyaman pasti akan diikuti dengan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Rahma mengatakan pada tahun 2019 ini pakaian seragam sekolah gratis akan terealisasi untuk peserta didik baru. “Alhamdulillah, tahun 2019 ini seragam sekolah gratis akan direalisasikan, sesuai dengan apa yang dicita-citakan bersama,” ungkap Rahma.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SD, Husnary, M.Pd mengatakan di Kota Tanjungpinang terdapat 75 SD Negeri dan swasta dengan umlah siswa SD 24.000 dan pada tahun 2019 ini sebanyak 3.984 siswa SD akan diluluskan khusus SD Negeri 006 Bukit Bestari terdapat 45 siswa kelas 6 . “Dinas Pendidikan akan melaksanakan Khataman Al-Qur’an massal bagi siswa kelas 6 jelang kelulusan yang akan diikuti sekitar 3.194 siswa, terkait jadwal pelaksanaan akan disusun oleh pelaksana,” jelas Husnary.

(Humas Pemko Tanjungpinang )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: