HMSTimes - What Happened Today? Upacara Militer Mengenang Jasa Para Pahlawan Kusuma Bangsa, Di Taman Makam Pahlawan, Menyambut HUT TNI Ke 72 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Upacara Militer Mengenang Jasa Para Pahlawan Kusuma Bangsa, Di Taman Makam Pahlawan, Menyambut HUT TNI Ke 72

Upacara Militer Mengenang Jasa Para Pahlawan Kusuma Bangsa, Di Taman Makam Pahlawan, Menyambut HUT TNI Ke 72

HMSTimes.com,Natuna-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72 Tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Kabupaten Natuna terdiri dari Angkatan Darat, Laut dan Udara Natuna melaksanakan Upacara dan ziarah Nasional ke makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Ranai Kabupaten Natuna,  Rabu (4/10).

Kegiatan berlangsung dihadiri Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, S.Ip beserta Perwira Staf, Danlanal Ranai diwakili Dandenpomal Mayor Laut (PM) Sukarman beserta Perwira Staf, Danlanud Diwakili Kadisops Letkol Fany Philips beserta Perwira Staf, Dansatrad 212 Letkol Lek Bambang Dwi Kuncoro beserta Perwira Staf.

Bertindak selaku Irup dalam upacara tersebut Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S.Ip., Danup yaitu Danki RK/TS Lettu Inf Afrijal.

Kegiatan upacara ziarah berlangsung khidmat,diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengeningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan diakhiri penaburan bunga oleh Irup dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

Kegiatan ziarah makam nasional dan tabur bunga rutin dilaksanakan jelang peringatan HUT TNI, untuk mengenang dan mentauladani jasa – jasa perjuangan para Pahlawan Bangsa yang gugur mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan yang ada di TMP Ranai Kabupaten Natuna.

“Kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah bertujuan untuk mengirim doa serta mewarisi nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu. Selain itu juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah selaku penerus Bangsa kita wajib mengenang,mengingat dan meneruskan apa yang dicita-citakan oleh mereka,”Kata Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S.Ip.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: