HMSTimes - What Happened Today? Universitas Karimun Mewisuda 120 Wisudawan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Universitas Karimun Mewisuda 120 Wisudawan.

Universitas Karimun Mewisuda 120 Wisudawan.

Situasi sidang senat terbuka Universitas Karimun.

HMSTimes.com, Karimun – Universitas Karimun (UK) kembali melaksanakan acara wisuda. Wisuda ini merupakan wisuda periode VII tahun 2018. Pada wisuda kali ini Universitas  Karimun(UK) Mewisuda sebanyak 120 Wisudawan yang terdiri dari lima program studi Strata Satu (S1) bertempat  di Gedung Nilam Kantor Bupati Karimun kelurahan Sungai Raya ,Kecamatan Mera, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Acara wisuda Universitas Karimun (UK) turut dihadiri oleh Gubernur Kepri.H.DR.Nurdin Basirun S Sos.M.Si, selain itu juga dihadiri   Ketua Yayasan Tujuh Juli karimun, Haris Fadillah, kepala seksi Akademik dan Kemahasiswaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X(Sumbar,Riau,Jambi,dan Kepri) Elly Susanti ,Sekda Karimun HM. Firmansyah dan undangan lainya, Kamis (22/11/2018)

Sekda Karimun, HM.Firmansyah dalam sambutannya  menyampaikan Banggalah jadi alumni UK, harus bangga menjadi mahasiwa UK. UK tidak kalah dengan universitas lainnya di Indonesia. Harus yakin dan jangan ada keraguan serta kebimbangan kuliah di UK,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, HM Firmansyah dalam sambutannya.

Firmansyah  menyebutkan, dengan persaingan semakin pesat, maka kita harus berinovasi dalam menciptakan peluang kerja yang mandiri. Selain itu sambungnya, jangan lengah dengan tantangan dan halangan guna menyongsong situasi kedepan.

Ciptakan lapangan perkerjaan untuk membangun Kabupaten Karimun dengan kemampuan (kreativitas) dimiliki,” pintanya.

Dalam kesempatan sambutanya Prof .Elvis Adril yang merupakan  Rektor UK, menyampaikan, Universitas Karimun merupakan gagasan dari Gubernur Kepri pada saat menjabat Bupati Karimun pada tahun 2008, Nurdin Basirun sudah mewisuda mahasiswa-mahasiswi sebanyak 1.350 orang.

Dengan program studi yang mumpuni, diharapkan UK menjadi universitas yang besar dan menjadi  kebanggaan masyarakat Karimun,” pintanya.

Sementara itu Kepala Seksi Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI X, Ely Susanti mengatakan, sampai saat ini pihaknya menilai Universitas Karimun merupakan salah satu iniversitas yang sehat.

Tujuan setelah wisuda itu adalah mencari kerja, menciptakan lapangan kerja dan lanjut studi.

Mari kita bekerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan guna mempersiapkan SDM yang lebih baik,” jelasnya.

(James.Nababan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: