HMSTimes - What Happened Today? UNBK 2018, SMP Negeri 1 Ketapang Raih Juara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > UNBK 2018, SMP Negeri 1 Ketapang Raih Juara

UNBK 2018, SMP Negeri 1 Ketapang Raih Juara

HMSTimes.com, Ketapang- Ujian Nasional Berbasih Komputer (UNBK) yang pertama kali di laksanakan di Kabupaten Katapang Kalimantan Barat merupakan kenangan manis bagi SMP Negeri I Ketapang. Bagaimana tidak, UNBK kali ini telah berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara dari beberapa sekolah  swasta maupun negeri yang ikut ujian tersebut.

Kepala SMP Negeri 1 Ketapang Erdina, S.Pd, M.M.Pd  mengatakan, untuk tahun ajaran 2017/2018 ada 4 (empat) sekolah umum  dan 2 (sekolah) dibawah kementerian agama yang mengikuti UNBK. Seluruh sekolah tersebut merupakan pengalaman pertama mengikuti ujian berbasis computer  yang dipandang ujian kali ini berbeda dengan system ujian-ujian sebelumnya.

Untuk SMP Negeri 1 dijelaskan, ada 313 siswa yang mengikuti ujian. Meskipun sedikit kaku, tapi mereka dapat menyelesaikan dengan baik. Penuh keyakinan terlihat para siswa dapat menyelesaikan ujian tepat waktu.

“Berkat bimbingan dewan guru  serta kerja keras para siswa, Alhamdulillah  pelajar  kita lulus 100%.  Bahkan siswa kita mendapat dua peringkat tertinggi,” kata Erdinan tanpak bahagia.

Kedua siswa tersebut masing-masing bernama Nadira Hanindhita Febriana (369.0) Ranking 1 dan Siti Rahmania (367.0) Ranking 2. “Nilai Ujian mate-matika ke dua pelajar ini masing-m,asing mendapat  nilai 100 (seratus).  Atas keberhasilan ini, Pihak  sekolahpun telah memberikan  hadiah, bonus dan beberapa penghargaan lainnya,” tambahnya.

Selanjutya  Erdinan juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan wali murid yang telah ikut berpartisifasi dalam mengantarkan keberhasilan tersebut.  Tanpa bantua serta kerjasama dari berbagai pihak diakui Erdinan keberhasilan ini sulit terjadi.

“Pada saat ujian, sebenarnya sekolah kekurangan perangkat Komputer sebanyak 50 unit. Berkat bantuan/ pinjaman lap top dari orang tua murid akhirnya  UNBK bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ungkap Erdinan.

Melalui media ini dia berharap agar ujian berbasih computer tahun depan dapat lebih baik. Baik dalam pelaksanaan maupun  baik dari hasil nilainya.

Di samping itu, Erdinan juga menghimbau kepada sekolah-sekolah yang belum melaksanakan UNBK dapat mempersiapkan diri. Seperti apa yang disampaikan Kadis Pendidikan Ketapang, setidak-tidaknya seluruh SMP yang ada di Kota Kabupaten dan di kota Kecamatan sudah bisa melakukan ujian berbasis Komputer.

“Insya Allah dan saya yakin untuk sekolah yang berkedudukan di Kota Kabupaten tahun depan sebagian besar sudah bisa melaksanakan UNBK,” imbuhnya.

Berkaitan tahun ajaran baru, SMP negeri 1 Ketapang akan menerima  sekitar 300 siswa. Hal itu seiring dengan jumlah kelulusan siswa pada saat ini, sebanyak 10 (Sepuluh) Kelas, dimana tiap-tiap kelas 30 pelajar.

“Sekarang baru selesai ulangan. Setelah pembagian raport kita akan mengumumkan penerimaan siswa baru,” Ujarnya.

Tris

Editor : A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: