HMSTimes - What Happened Today? Udin : Peraturan PPDB yang dibuat Disdik Kota Batam menurut saya itu Peraturan Semau Gue. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Udin : Peraturan PPDB yang dibuat Disdik Kota Batam menurut saya itu Peraturan Semau Gue.

Udin : Peraturan PPDB yang dibuat Disdik Kota Batam menurut saya itu Peraturan Semau Gue.

Foto: ilustrasi

HMSTimes.com, Batam – Keluarnya Permendikbud Nomor 14 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), untuk di Kota Batam selama ini sebenarnya belum siap khususnya Dinas Pendidikan (Disdik).

“Peraturan PPDB yang dibuat Disdik Kota Batam menurut saya itu peraturan semau gue, dimana selama ini kita sudah meminta untuk satu kelas itu ada batasannya misalnya maksimal 36 murid, tapi karna kita terbiasa dengan 40an, sehingga semenjak ada aturan ini seolah-olah kita mengkambing hitamkan,” Ujar
Sekretaris Komisi IV DPRD kota Batam, Udin P Sialoho, Senin (25/6/2018).

Ia juga menambahkan, dengan dibuatnya peraturan ini jadi tidak ada yang ingin disalahkan, sehingga dibuatlah untuk tidak menerima anak pindahan sekolah.

“Anak pindahan dari luar Batam seolah-olah tidak boleh bersekolah di Batam, padahal mereka punya hak untuk sekolah, sebatas mereka mengikuti aturan yang ada, dan pihak sekolah tidak ada alasan untuk menolaknya, karna Batamkan masih termasuk NKRI,” ujarnya.

Harapan saya, Disduk harus mencari solusi dan membenahi masalah ini secara serius, dan membuat satu regulasi agar anak-anak tetap bisa sekolah, Tutup Udin.
Yuyun
Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: