HMSTimes - What Happened Today? Tuntut Hak, Karyawan PT. BSM Group Lakukan Aksi Mogok Kerja | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tuntut Hak, Karyawan PT. BSM Group Lakukan Aksi Mogok Kerja

Tuntut Hak, Karyawan PT. BSM Group Lakukan Aksi Mogok Kerja

HMSTimes.com, Kayong Utara/Ketapang-  Senin 12 maret 2018 Bertempat di Depan kantor BSM Group yang berada di wilayah desa Sui Awan, kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang, Karyawan Perusahaan yang mengatasnamakan FORUM SOLIDARITAS KARYAWAN. PT BSM GRUP. KIP, BAM, melakukan aksi mogok kerja, lantaran tidak terpenuhinya perjanjian dan tuntutan  dari para karyawan terhadap manajemen perusahaan.

Aksi mogok tersebut bukan tiada dasar, karena sebelumnya telah di lakukan koordinasi antara perwakilan karyawan dan pihak manajemen.

Ada beberapa tuntutan dan di ajukan oleh pihak karyawan antara lain menolak sistem kerja kontrak, jam lembur kerja,  gaji karyawan di bawah UMK, dimana para karyawan merasa di perlakukan tidak adil dengan sistem dan peraturan yang di terapkan.

Mogok kerja yang di lakukan secara spontanitas,  semua karyawan berkumpul menjadi satu tanpa ada melakukan pekerjaan,  dan akan terus bertahan sampai tuntutan di realisasikan seperti yang di sampaikan salah satu karyawan BSM yang tak bersedia menyebutkan namanya.

” kami akan tetap mogok seperti ini sebelum tuntutan di tanggapi dan di realisasikan,” sebut pekerja itu.

Saat awak HMSTimes.com mencoba untuk minta konfirmasi kepada manajemen terkait aksi tersebut, namun tidak berhasil karena tidak di bolehkan meliput dan di halangi oleh pihak security perusahaan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: