HMSTimes - What Happened Today? Tokoh Sosok Soekarno Dan Wiro Sableng Di Hadirkan Sindir Kebijakan Gubernur Kepri. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tokoh Sosok Soekarno Dan Wiro Sableng Di Hadirkan Sindir Kebijakan Gubernur Kepri.

Tokoh Sosok Soekarno Dan Wiro Sableng Di Hadirkan Sindir Kebijakan Gubernur Kepri.

HMSTimes.com,Batam- Imbas atau dampak kenaikan Tarif dasar listrik (TDL) yang tertuang dalam Pergub Kepri no 21 tahun 2017 tentang kenaikan tarif dasar listrik kota Batam, membuat banyak masyarakat Batam tercekik. Akibat kenaikan ini harga barang mulai melambung, yang akan berdampak pada inflasi, apalagi mau menjelang bulan suci Ramadhan, serta tahun ajaran baru bagi siswa.

Penolakakan ini sudah beberapa kali warga Batam menyampaikan penolakan mereka dengan aksi demo, mulai dari Buruh, mahasiswa, ormas, komunitas-komunitas, Ampli, serta RT/RW sekota Batam, tapi tidak membuahkan hasil, bahkan Pemko Batam pernah menyurati Gubernur dan PLN, namun tidak ada juga realisasi revisi yang diharapkan masyarakat.

Hari ini warga se-kecamatan Sagulung kembali turun melakukan aksi unjuk rasa didepan Pemko Batam yang diprakarsai oleh LPM-LPM tiap kelurahan, dan aksi kali ini Reza Kadafi selaku camat kecamatan Sagulung turut serta untuk men suppot aksi warganya dalam menyampaikan aspirasi mereka menolak kenaikan TDL 45,4 persen.

Dari keseluruhan aksi yang pernah dilakukan warga Batam dalam menolak kenaikan TDL ini ada yang unik dari aksi masyarakat Sagulung untuk menyindir pemerintah serta kebijakannya, yaitu warga Sagulung menghadirkan 2 orang sosok tokoh asli Indonesia yang sangat bertolak belakang, pertama sosok Mantan presiden RI pertama Soekarno. sosok Soekarno menggambarkan pemimpin yang tegas dan peduli dengan rakyatnya, sementara sosok yang kedua adalah Sosok cerita fiktif yaitu Wiro Sableng, yang menggambarkan sosok jagoan yang hanya mengandalkan kekuatannya dan tidak ada sifat kepemimpinan.

PS, salah satu anggota yang ikut aksi kepada HMSTimes.com mengatakan sosok kedua tokoh ini menggambarkan pemimpin Kepri yang diharapakan warganya untuk melindungi mereka dengan kebijakannya, tapi yang terjadi sebaliknya Gubernur mencekik warganya sendiri dengan kebijakannya  seperti yang digamabarkan sosok Wiro Sableng. Dalam artian Gubernur Kepri pemimpin  sableng yang bertopengkan pahlawan, terang PS.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: