HMSTimes - What Happened Today? Tingkatkan Kesejahteraan, Melalui Sektor Pariwisata | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tingkatkan Kesejahteraan, Melalui Sektor Pariwisata

Tingkatkan Kesejahteraan, Melalui Sektor Pariwisata

Lianto

HMSTimes.com, Natuna – Kabupaten Natuna merupakan daerah Kepulauan yang terdiri 15 Kecamatan. Potensi alam natuna yang penuh dengan gunung dan lembah,pasir pantai putih indah nan mempesona menantang para pencinta alam untuk menjajaki indahnya alam natuna.

Kondisi alam yang sangat memikat membuat hati para pengunjung damai dan sejuk,namun berbagai kendala masih terbentur merupakan sebuah harapan pembangunan wisata natuna.

Dengan hadirnya perhatian pemerintah untuk membangun menciptakan pariwisata natuna.Sehingga pariwisata menjadi penggerak ekonomi daerah,kata lianto Bacaleg DPRD Natuna sabtu 10/11/18 di Kantor Redaksi HMS Batam.

Lianto menilai, untuk pencapaian pembangunan, segala upaya dilakukan dengan khusus pada pengembangan sarana dan prasarana kawasan natuna,menjadi salah satu sektor penghasil devisa yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.Yakni dalam Sektor pariwisata saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat,untuk peningkatan ekonomi secara menyeluruh.

Pariwisata merupakan suatu bentuk kehidupan masyarakat modern, sehingga sektor wisata akan terus bertumbuh dan berkembang.Adapun pengembangan kepariwisataaan, umumnya diarahkan pada pertumbuhan ekonomi suatu negara sehingga diharapkan memberi pengaruh signifikan pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

Lepas dari itu,  pariwisata juga dapat ditujukan pada upaya pelestarian lingkungan, budaya dan kearifan lokal masyarakat sehingga mendukung visi pembangunan berkelanjutan.

Kabupaten Natuna dengan ke indahannya berada di wilayah ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia,daerah perbatasan,terluar dan terdepan.

Harus mampu menjadi perhatian touris nusantara maupun touris mancanegara,yang berbatasan langsung dengan tujuh Negara. Tiongkok,Vietnam,Thailand,Philiphina,Malaysia,Brunei Darusalam,Singapura. Sudah waktunya memikirkan untuk dapat menciptakan nilai jual promosi bertaraf internasional,guna meningkatkan wisatawan ke Natuna,ujar lianto.

Tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak,merupakan salah satu kata kunci mensukseskan niat yang baik untuk dapat menciptakan sebuah karya yang bermanfaat bagi semua.

Sebuah karya yang bermanfaat bagi masyarakat,tentunya rasa kepuasan bathin tersendiri,selaku putra daerah. Memiliki jiwa untuk membangun daerah sendiri ,adalah merupakan salah satu prinsip sebuah tanggung jawab moralitas bagi generasi muda,putra daerah,untuk berbakti diatas kepentingan masyarakat.

Hal ini termotivasi Lianto selaku putra daerah Kelahiran pada tahun 1980 di Penagi,Kelurahan Bandarsyah,terketuk hatinya untuk terjun kedunia politik,seiring kemamapuan dan pola pikir intelektual yang dimiliki.

Ingin memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejateraan sosial ekonomi masyarakat.Dengan semangat kebersamaan tanpa mengenyampingkan kearifan lokal.

Secara berkala,pada prinsipnya mensejahterakan masyrakat. Natuna,berlandaskan potensi sumber daya alam yang dapat di manfaatkan sebaik baiknya.Sebut Lianto mengakhiri. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: