HMSTimes - What Happened Today? Tim Inspektorat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kunjungi Basarnas Natuna | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tim Inspektorat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kunjungi Basarnas Natuna

Tim Inspektorat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kunjungi Basarnas Natuna

HMSTimes.com, Natuna – Pada tanggal 22 April 2019 Kantor pencarian dan pertolongan Natuna menerima kunjungan tim inspektorat dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Soegiarto beserta rombongan. Kunjungan yang berlangsung terkait sosialisasi peraturan ANNEX 12 dan Peraturan Menteri Perhubungan no 115 tahun 2015.

“Tentang kecelakaan pesawat udara, serta audit kesiapan alat dan personil di Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, terkait penanganan kecelakaan pesawat udara. Indonesia saat ini tergabung sebagai anggota ICAO ( International Civil Aviation Organization ), atau Organisasi penerbangan sipil Internasional”.

Yang mengeluarkan peraturan ANNEX 12, dan terkait hal itu Indonesia di haruskan memenuhi atau mengikuti peraturan tersebut. ANNEX 12 itu sendiri berupa peraturan yang mengatur segala aspek yang di butuhkan dalam penanganan kecelakaan pesawat udara.

Konsekuensi dari hal itu adalah, apabila indonesia tidak bisa memenuhi atau mengikuti peraturan tersebut maka seluruh aktifitas penerbangan sipil di indonesia tidak dapat dan atau tidak di izinkan melakukan penerbangan internasional. Jelasnya pihak Basarnas dalam pers rilisnya.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: