HMSTimes - What Happened Today? Tim Gabungan Polsek Kendawangan, Marau Dan Manis Mata Berhasil Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tim Gabungan Polsek Kendawangan, Marau Dan Manis Mata Berhasil Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu.

Tim Gabungan Polsek Kendawangan, Marau Dan Manis Mata Berhasil Ringkus Pengedar Narkotika Jenis Sabu.

HMSTimes.com, Ketapang — pada Hari Selasa tgl 20 Desember 2017 Sekitar pukul 18.00 Wib, Polsek Kendawangan mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa di Daerah Lupuk ada seorang perempuan yang di aniaya lalu di bunuh dan kemudian di buang ke Sungai Dusun Pangkalan Padang Desa Air Tarap kecamatan kendawangan kabupaten ketapang kalbar.

Berbekal informasi dari masayarakat, keesokan hari nya (21/12) tim gabungan personil Polsek Kendawangan bersama Polsek Marau dan Polsek Manis Mata melakukan Pengecekan di Rumah tempat tinggal yang di duga sebagai Pelaku An. Johansah als Johan (29) di Dusun Pangkalan Padang Desa Air Tarap.

Ternyata Suharni Als Ani (23) yang di laporkan masyarakat Kepolsek Kendawagan masih hidup dan bersama terduga pelaku penganiayaan didalam rumah tersebut.

Kemudian oleh tim gabungan melakukan interogasi kepada kedua orang tersebut terkait informasi telah terjadinya penganiayaan disertai dengan pembunuhan, menurut keterangan kedua nya bahwa pada saat itu di daerah Lapuk terjadi pertengkaran antara mereka berdua dan setelah bertengkar oleh Sdr. Johan membawa Sdri. Ani pulang kerumah dimana menurut keterangan Sdr. Johan bahwa status mereka berdua adalah suami istri.

Setelah melaksanakan interogasi oleh tim gabungan melakukan Penggeledahan di rumah Sdr. Johan dan di temukan di duga Narkoba jenis Sabu sebanyak Satu Paket, Satu buah Bong (alat hisap sabu), Dua buah Korek Api Gas.  Kepada Sdr. Johan di lakukan interogasi lanjut dan di peroleh informasi bahwa sabu tersebut diperoleh dari Sdri. Atik dengan cara membeli bersama-sama dengan Sdri. Ani.

Selanjutnya Polsek Kendawangan, Polsek Marau dan Polsek Manis Mata melaksanakan konsolidasi dan di sepakati bahwa Polsek Kendawangan dan Polsek Manis Mata yang akan melaksanakan pengembangan terkait barang yang di duga Narkotika Jenis Sabu yang di dapat dari Rumah Sdr. Johansah als johan.

Sekitar pukul 13.45 Wib Polsek Kendawangan beserta Polsek Manis Mata langsung menuju ke Tempat tinggal Sdri.Nurhayati als atik (20) di Dusun Pangkalan Tukang Desa Danau Buntar kecamatan kendawangan. yang menjual Narkotika Jenis Sabu kepada Sdr. Johan. Tim kemudian melakukan penggeledahan dan di temukan Narkotika jenis Sabu sebanyak 13 Paket Kecil dan Satu Paket Besar.

Kemudian Sdr. Johansah als Johan (29), Sdri.suharni als ani (23) dan Sdri. Nurhayati als atik (20) beserta Saksi – saksi di bawa ke Polsek Kendawangan untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut, baik perbuatan penganiayaan yang di lakukan oleh Sdr. Johan maupun tindak pidana Narkotika yang di lakukan oleh ketiga orang tersebut.

Menurut Kapolsek Kendawangan AKP Indra asrianto Sik” ketiganya bisa dikenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika” terangnya kepada HMSTimes.com

Erwin

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: