HMSTimes - What Happened Today? Terkait Gerakan Isis di Filipina, Kapolda Kepri Tingkatkan Pengamanan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Terkait Gerakan Isis di Filipina, Kapolda Kepri Tingkatkan Pengamanan

Terkait Gerakan Isis di Filipina, Kapolda Kepri Tingkatkan Pengamanan

HMSTimes.com, Batam – Genjata senjata  Kota Marawi, Filipins dihentikan  di Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6/2017), untuk memberikan kesempatan bagi warga muslim di Marawi.
Letnan Jenderal Carlito Galvez dari Komando Mindanao Barat, Filipina, mengatakan kepada bahwa seluruh kota Marawi benar-benar sunyi. Menurutnya, tidak ada pengerahan pasukan sejak Sabtu malam.

”Pasukan kami hanya mengkonsolidasikan poin kuat kami, tidak ada penggelaran aset militer karena pasukan keamanan mempertahankan ‘jarak aktif’, tidak ada gerakan provokatif,” katan Letnan Jenderal Carlito Galvez dari Komando Mindanao Barat, Filipina, di kutip dari sindonews.com

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Polda Kepri yang merupakan wilayah perbatasan Negara tetangga meningkatkan kewaspadaan terhadap kegiatan kelompok-kelompok yang diduga terkait kegiatan Filipina.

“Saat ini kita meningkatan kewaspadaan terhadap kegiatan kelompok-kelompok yang diduga terkait kegiatan di Filipina”, kata Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian kepada wartawan saat gelar open house di lebaran 1438 H, Minggu (25/6/2017)

Memperketat penjagaan di perbatasan, baik laut mau pun udara.   Peningkatan penjagaan dimarkas-markas, pos, mau pun central-central, dimana kegiatan masyarkat banyak berkumpul. Serta penambahan petugas, baik dari Brimob mau pun intel dan melakukan patrol secara mobile, tambah Sam

sr

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: