HMSTimes - What Happened Today? Tenaris Memberikan Bantuan Rp 520 Juta Lebih Untuk Dunia Pendidikan Di Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Tenaris Memberikan Bantuan Rp 520 Juta Lebih Untuk Dunia Pendidikan Di Batam.

Tenaris Memberikan Bantuan Rp 520 Juta Lebih Untuk Dunia Pendidikan Di Batam.

HMSTimes.com, Batam, – Tenaris menyelenggarakan Merit Award, salah satu program investasi sosial andalan perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di Batam, dengan memberikan penghargaan sebesar Rp. 268 Juta kepada 96 siswa dari 8 sekolah, yang diadakan di SMK Kartini Batam, Kamis (27/9/2018).

Tenaris merupakan pemasok utama pipa tabung dan layanan terkait untuk industri energi Indonesia, untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Batam, Pada tahun 2017 program ini memberikan total penghargaan sebesar Rp. 235 Juta untuk 7 sekolah.

Andrea Previtali, Managing Director Tenaris Indonesna, mengatakan, “di tahun ini program Merit Award diberikan kepada 96 siswa dari 8 sekolah, dimana 2 sekolah menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 sekolah menengah kejuruan, dengan total nilai lebih dari Rp 268 juta,” ungkapnya.

Program ini merupakan program ke-3 yang diadakan di Batam dan ke-7 kalinya diadakan di Indonesia yang dilakukan oleh Tenaris.

Dalam acara yang sama, “Tenaris juga memberikan dana dengan jumlah total sebesar Rp. 250 Juta untuk renovasi sekolah di Batam, Dana sejumlah Rp. 150 Juta diberikan untuk SMPN 17 Batam dan Rp. 100 juta untuk SMKN 6 Batam, ini merupakan pertama kalinya diadakan di Batam, namun program ini sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya,” tambahnya.

“Kami sangat yakin bahwa kami tidak akan menjadi perusahaan yang sukses tanpa dukungan dari Masyarakat dimana kami beroperasi, kami menginginkan masa depan yang lebih cerah dan cara terbaik adalah untuk berinvestasi dalam hal pendidikan,” ungkap Andrea Previtali, Managing Director Tenaris Indonesna.

Ia juga menambahkan, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa-siswi di Batam.

Selain program Merit Award yang diimplementasikan pada tingkat global dan domestik, Tenaris juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca.

Program sosial lainnya yang dilakukan secara rutin oleh Tenaris adalah program Bridges of Hope, dimana perusahaan berkolaborasi dengan Toni Ruttiman dan program kemanusiaan yang dijalankannya untuk membangun jembatan gantung di wilayah-wilayah terpencil.

Karena seringkali daerah di wilayah-wilayah terpencil yang terkena dampak bencana alam, “sejauh ini terdapat lebih dari 81 jembatan yang sudah dibangun di Indonesia dan 3 jembatan lagi masih dalam proses konstruksi,  untuk membantu warga supaya mendapatkan akses lebih baik,” tutup Andrea.

(Yuyun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: