HMSTimes - What Happened Today? Talk Show, " Narkoba Musuh Kita Bersama" | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Talk Show, ” Narkoba Musuh Kita Bersama”

Talk Show, ” Narkoba Musuh Kita Bersama”

HMSTimes.com, Natuna- Sebuah bentuk wadah pengarahan kepada para pemuda Natuna terkait dengan bahayanya narkoba di kalangan masyarakat ramai dan bagaimana Peran pemuda dalam upaya memerangi penyalah gunaan narkoba, Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) bersama Komunitas Jomblo Kreatif (KJK) Natuna  menggelar Talk Show yang diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa Kabuapaten Natuna, Rabu (25/04) pagi.

Sekda Natuna Wan Siswandi sebelum membuka resmi acara dalam sambutannya mengatakan, sasaran narkoba sebenranya tidak hanya di kalangan muda saja, namun semua kalangan tanpa pandang bulu. Maka dari itu, Siswandi mengajak semua para peserta untuk saling memerangi narkoba dengan cara mensosialisasi kepada kalangan masyarakat lainya tetkait bahanya penggunaan narkoba bagi manusia.” Saya yakin adek-adek di sini tidak melakukan itu, hal itu seharusnya tidak kita lakukan, sampaikanlah kepada teman-teman yang lain untuk tidak dengan narkoba”, ajaknya.

Sebelumnya kata Siswandi, pihak Pemerintah sendiri tidak sedikit terjerat terakit kasus narkoba sehingga mendapatkan sanksi peringatan bahkan sampai ke sanksi terberat seperti pemecatan dari PNS maupun jabatannya.” Sementara kami di Pemerintah Daerah ada beberapa PNS yang menggunakan narkoba itu langsung d pecat, peringatan keras, dan pangkatnya d turunkan”, tambahnya. Sementara itu ketua KJK Natuna Sirojuddin dalam sambutannya menerangkan, tujuan di adakan acara ini ialah mengantisipasi beredarnya narkoba di Natuna khususnya. Mengingat telah dilakukannya penangkapan penyelundupan narkoba yang mengejutkan sebanyak 1,6 ton di perairan Natuna-Anambas pada Februari lalu.” Tujuan kami adalah mengingat penyelundupan dan perederan gelap narkoba khususnya di perairan Natuna Anambas, sebagaimana kita ketahui beberapa bulan yang lalu kita di kejutkan 1,6 ton penangkapan penyelundupan narkoba”, pungkas Sirojuddin.

Talk Show terkait peran pemuda dalam memerangi penyalahan narkoba kali ini menghadirkan narasumber seperti Kepala BNN Kepri Brigjend Pol Ricat Nainggolan, Kasat Narkoba Polres Natuna AKP Ramlan Chalid, Kasdim 0318 Natuna Mayor Agung Prawitno Wicaksono, Kepala Seksi Pencegah pengendalian penyakit menular Diskes dr. Ruminah dari Diskes, Komamdan POM Lanal Ranai Kapten Deni Iqbal. Kegiatan yang bertemakan “Narkoba Musuh Kita Bersama” digelar di gedung Sri Srindit, Jl. YoS Sudarso Ranai dan pembukaan olen Bupati Natuna yang di wakili oleh Sekda Natuna Wan Siswand.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: