HMSTimes - What Happened Today? Syukuran Di Aula Makodim 0318/Natuna Atas Kenaikan Pangkat 7 Prajurit Tantama Dan 5 Prajurit Bintara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Syukuran Di Aula Makodim 0318/Natuna Atas Kenaikan Pangkat 7 Prajurit Tantama Dan 5 Prajurit Bintara

Syukuran Di Aula Makodim 0318/Natuna Atas Kenaikan Pangkat 7 Prajurit Tantama Dan 5 Prajurit Bintara

HMSTimes.com,Natuna-KODIM 0318/ Natuna menggelar acara syukuran dalam rangka peringatan HUT ke 72 TNI dan serta kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama,di Makodim,Bukit Arai Natuna, Kamis (5/10/2017).

Peringatan HUT TNI kali ini, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S. Ip., mengatakan dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade,defile dan demonstrasi atraktif kemampuan prajurit maupun alutsista TNI.

Sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada Presiden RI selaku panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia,tentang kesiapan alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI,sehingga bangsa Indonesia bisa melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

“Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan sebuah bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017. Untuk itu tema pokok pada kegiatan ini Bersama Rakyat TNI Kuat,”kata Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana S. Ip.

Dandim juga mengatakan, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi,bergerak secara dinamis.

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat,bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut,”jelasnya.

“Selanjutnya setiap prajurit dan ASN dituntut yaitu mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi,”tuturnya.

 

Setelah acara syukuran dilanjutkan dengan acara memberikan selamat kepada 12 prajurit yang telah naik pangkat Bintara dan Tamtama Periode 01-10-2017, diantaranya 5 Bintara dan 7 Tamtama.

“Harapan saya dengan 12 prajurit yang telah naik pangkat harus lebih semangat dan lebih giat lagi,  tunjukan kinerja yang bagus lagi dengan jabatan yang baru dan dengan tugas yang makin bertambah. Dimana pangkat kehormatan diberikan kepada prajurit sebagai penghargaan dari negara bagi prajurit TNI yang telah memenuhi syarat,”tutup dandim.

Hal senada diungkapkan Wasmantoro, salah satu prajurit yang naik pangkat,mengungkapan rasa bahagia tentunya.” jelasnya

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan photo bersama.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: