HMSTimes - What Happened Today? Syahbandar Kendawangan Bagikan Sertifikat Kapal Dibawah GT-7 Sebanyak 41 Buah Secara Gratis | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Syahbandar Kendawangan Bagikan Sertifikat Kapal Dibawah GT-7 Sebanyak 41 Buah Secara Gratis

Syahbandar Kendawangan Bagikan Sertifikat Kapal Dibawah GT-7 Sebanyak 41 Buah Secara Gratis

Syahbandar Kendawangan Bagikan Sertifikat Kapal Dibawah GT-7

HMSTimes.com, Ketapang – Sesuai dengan instruksi menteri perhubungan melalui Dirjen perhubungan laut, kapal-kapal di bawah GT-7 (Gros Tonage) GT juga biasa di sebut Isi kotor kapal yang saat ini harus sudah bersertifikat.

Sertifikat tersebut dibagikan kepada masyarakat secara gratis yang memiliki kapal dibawah GT 7, acara serah terima berlangsung di ruang kepala kantor syahbandar Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalbar (15/4)

Menurut Kepala Syahbar kendawangan Captn M. Ridha R. M. mar” sertifikasi itu bisa meningkatkan akses keselamatan pelayaran, ketika dapat bencana itu bisa di asuransikan.

Dia menghimbau, kapal kapal di bawah GT-7 harus juga memperhatikan seperti life jaket yang pernah dibagikan,  supaya betul betul di manfaatkan dalam arti jangan sampai tidak ada didalam kapal. Karena itu ketika emergenci sesuatu hal yang bisa terjadi mau tidak mau pada saat itu yang bisa menyelamatkan hanya life jaket itu.

Kami meminta apa yang telah kami bagikan terkait masalah alat keselamatan dijaga dengan baik dan juga selalu digunakan, sesekali boleh untuk dicoba biar yang belum pernah pakai bisa sudah mengetahui bagaimana cara penggunaan nya.

Program ini bersifat nasional bukan hanya di Kendawangan Namun seluruh Indonesia, jadi mulai hari ini sekitar 41 buah kapal dibawah GT 7 di kendawangan sudah mempunyai legalitas kapal nya” Terang kepala syahbandar kendawangan

Selaku koordinator pembuatan pas kecil dibawah GT 7, Imam Tubillah” kami berterimakasih kepada pihak syahbandar kendawangan terutama kepada Komandan Ridha selaku kepala kesyahbandaran yang telah membagikan pas kecil berbentuk sertifikat secara gratis, kami akan selalu mengingat jasa komandan sampai kapanpun” ungkap Imam.

(Erwin)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: