HMSTimes - What Happened Today? Sosok Muhammad Yudi Andika, Taruna AAL Asal Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sosok Muhammad Yudi Andika, Taruna AAL Asal Batam

Sosok Muhammad Yudi Andika, Taruna AAL Asal Batam

HMSTimes.com,Batam- Namanya Sersan Mayor dua Taruna Muhammad Yudi Andika dan akrab di panggil Yudi adalah salah satu Taruna Angkatan Laut Republik Indonesia angkatan 64, yang merupakan satu-satunya Taruna berasal dari kota Batam yang ikut dalam rombongan Kapal latih KRI Bima Suci TNI AL yang bersandar di pelabuhan Batu Ampar Batam, kamis (7/12/2017)

Yudi adalah Taruna kelahiran kota Batam anak dari Hamdan Dan Guslina yang berasal dari keluarga sederhana yang tinggal Kampung Jabi Nongsa.

Setelah KRI Bima Suci merapat di pelabuhan Batu Ampar, ratusan warga yang sudah menunggu untuk melihat dari dekat kemegahan kapal latih TNI AL yang baru. Namun di tengah-tengah kerumunan warga tersebut, terlihat dua orang suami istri melambai-lambaikan tangan kepada salah satu awak KRI Bima Suci sambil meneteskan air mata.

Setelah beberapa saat merapat dan open ship di buka, suasana tangis karena haru pun pecah, dimana para Taruna dan Taruni yang selama 6 bulan di Laut keliling 5 Negara, berhasil kembali ke Indonesia dengan selamat, begitu juga dengan Yudi yang ikut dalam rombongan tersebut, ketemu kepada kedua orang tuanya dalam suasana haru.

Kepada awak media Guslina (ibu Yudi) mengatakan mereka begitu senang dan bangga ketika mendengar anak mereka ikut di KRI Bima Suci dan  ingin bersandar di Batam, karena selama 6 bulan kami tidak ketemu, apa lagi perjalanan mereka sangat jauh. ” kami sangat khawatir karena selama 6 bulan perjalanan  mereka di laut, orang tua mana yang tidak cemas dengan keadaan seperti itu ” tuturnya.

Yudi menceritakan perjalanan mereka dari Spanyol dimana kapal latih KRI Bima Suci itu di buat hingga balik ke Indonesia. Yudi menyampaikan bahwasanya mereka merupakan Taruna dan Taruni TNI AL angkatan 64 yang pertama sekali menginjakan kaki di KRI Bima Suci dan berlayar menyinggahi beberapa negara, mulai dari Spanyol, Itali, Mesir, Jedah, Srilanka dan terakhir ke Indonesia.

Sosok Muhammad Yudi Andika di mata guru-gurunya.

Yudi adalah alumni sekolah SMA Negeri 3 Batam tamatan tahun 2015. Saat di tanya oleh awak media, kira-kira siapa sih…. guru favorit Yudi saat SMA ? Yudi menjawab ” Ibu Sulis, guru bahasa Indonesia yang menjadi sumber inspiratif dan motivator bagi saya dan guru-guru yang lain juga. ” tutur Yudi

Saat awak media mendatangi sekolah SMA Negeri 3 Batam, Dra.Hj. Yulis Suryani Purwaningsih atau Ibu Yulis, yang menjadi favorit Yudi tidak menyangka seorang Yudi bisa masuk sekolah Taruna. ” saya kaget Yudi bisa masuk, karena sebelumnya dia tidak ada minat, tapi kita motivasi terus, anaknya pintar dan agak pendiam, terakhir di pernah mewakili SMA Negeri 3 untuk Paskibraka, yah semoga ini menjadi motivasi bagi adek-adeknya di SMA Negeri 3 ini untuk bisa meraih cita-cita mereka.”.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Batam, Vivi Kusuma Effendi,S.Pd,M.Si, mengatakan dia  Bangga dengan Yudi yang bisa masuk sekolah Taruna. sebelumnya Yudi sering datang kerumah bertukar pikiran dengan saya, bahkan sebelum mereka ke Spanyol saya sempat tanya-tanya kira-kira untuk latihan fisik masuk ke Sekolah Taruna apa saja… ?  supaya saya bisa terapkan/sosialisasikan kepada siswa-siswi yang ingin masuk ke  sekolah yang sama.

Ibu Vivi juga menuturkan jika di sekolah yang dia pimpin saat ini sudah banyak siswa-siswi yang sudah duduk dipemerintahan dan di TNI/POLRI,

A.Z

Editor : A.Z

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: