HMSTimes - What Happened Today? SK Pemberhentian Dari TNI Belum Di Serahkan, Edy -Ijeck Terancam Gagal Ikut Pilgubsu | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > SK Pemberhentian Dari TNI Belum Di Serahkan, Edy -Ijeck Terancam Gagal Ikut Pilgubsu

SK Pemberhentian Dari TNI Belum Di Serahkan, Edy -Ijeck Terancam Gagal Ikut Pilgubsu

HMSTimes.com, Medan- Partai politik yang mengusung jagoannya untuk bertarung di Pilkada 2018 ini merebut kursi no satu baik di kabupaten /kota, maupun Provinsi, masing-masing sudah mendeklarasikan Paslon sahnya. Begitu juga halnya dengan Sumatera utara yang menjadi salah satu Provinsi yang ikut pesta demokrasi tahun ini. Namun Paslon Edy Rahmayadi yang telah di usung oleh partainya, masih belum menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dirinya dari TNI, KPU Sumut, baru menerima surat sedang mengurus pensiun dini, kata  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Mulia Banurea, Rabu (17/1).

Lanjut Mulia Banurea “Seandainya pasangan bakal calon tersebut tidak mendapatkan SK pemberhentian dari instansi terkait sampai 30 hari menjelang hari H (sebelum pemungutan suara), maka pasangan itu TMS (tidak memenuhi syarat),” Saat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A DPRD Sumut dengan KPU, Bawaslu, Poldasu dan KesbangPol Linmas, seperti di kutip dari Harian88

Jika surat pemberhentian Edy Rahmayadi belum juga keluar hingga jelang masuki masa pencoblosan, maka Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah terancam didiskualifikasi dan tidak ikut Pilgubsu 2018, hal ini berdasarkan peraturan KPU Nomor 3 tahun 2017 pasal 69 poin 1.

Mulia Banurea mengungkapkan hal ini untuk menjawab pertanyaan  Anggota Komisi A DPRD Sumut Ikrimah Hamidy mempertanyakan, jika kemungkinan Edy Rahmayadi tidak mendapatkan surat keputusan pemberhentian dari TNI atau Presiden, apakah pencalonan nya bisa gugur atau tidak.

Begitupun politisi PKS ini menyatakan, jika Edy Rahmayadi tidak mendapatkan SK pemberhentian dari presiden sampai 30 hari sebelum pencoblosan (sekitar 29 Mei 2018), maka partai pengusung tidak akan mencalonkan Pasangan Calon (Paslon) baru.
“Jika dinyatakan TMS, partai pengusung tidak mencalonkan paslon baru,” tegasnya.(*)

A.Z

Sumber; Harian88

Editor : A.Z

 

One thought on “SK Pemberhentian Dari TNI Belum Di Serahkan, Edy -Ijeck Terancam Gagal Ikut Pilgubsu

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: