HMSTimes - What Happened Today? Sijago Merah Mengamuk, Puluhan Kios pakaian Bekas hangus terbakar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sijago Merah Mengamuk, Puluhan Kios pakaian Bekas hangus terbakar

Sijago Merah Mengamuk, Puluhan Kios pakaian Bekas hangus terbakar

HMSTimes.com, Batam –  Tidak ada yang bisa memprediksi datangnya musibah itu, biarpun itu suasana hujan deras baik pun itu suasana kemarau, namanya musibah tidak bisa diprediksi dan ditolak, apes selalu akan datang, itulah yang dirasakan pedagang  Pakaian Bekas atau yang lebih santer disebut masyarakat Batam, pedagang  pakaian Seken.

Musibah kebakaran ini terjadi di Pasar Seken Aviari Batu Aji (20/3-2017) padi hari Jam. 08,00 Wib, dan menghanguskan puluhan kios, dugaan sementara, kebakaran ini terjadi karena corsleting atau hubungan arus singkat, disalah satu kios Seken tersebut. Padahal dipagi yang naas ini, Kota Batam diguyur hujan yang sangat lebat tanpa hali – lintar dan petir, namun tidak diduga sijago merah melahap kios – kios barang seken tersebut.

Menurut Siregar, salah satu pemilik kios barang seken yang ludes dilalap sijagoh merah, dianya mengatakan usahanya sudah terbakar, dari mana lagi kami sekeluarga makan, tempat usaha sudah habis terbakar, dari manalah kami makan semua barang jualan sudah habis terbakar. kalau kios yang terbakar ada sekitar 10 kios, kalau kerugian bisa dikatakan ratusan juta rupiah, semua kios penuh dengan pakaian, mudah – mudahan lah ada bantuan dari Pemerintah Kota Batam, wali Kota Batm Bapak Rudi, SE untuk membangun kios kami yang sudah abu ini.

Pihak dari kepolisian yang datang meninjau kios yang terbakar, mengatakan, semuanya akan kami kros cek dulu, apa benar terjadinya kebakaran ini bersumber dari corsleting atau hubungan arus pendek, pemeriksaan butuh waktu, dan ini akan kami lanjutkan pemeriksaannya bisa didatangkannya tim dari puslabor dari kepolisian Medan, atau dari Mabes Polri, kalau kami tim yang ada disini dari Polresta Barelang, untunglah kejadian kebakaran ini tidak memakan korban.

Untuk memadamkan api yang meludeskan puluhan kios itu, petugas pemadam kebakaran menerjunkan empat Mobil pemadam kebakaran, dengan penuh semangat semua kru pemadam kebakaran bisa menguasai situasi dan api pun dapat dipadamkan, yang namanya musihbah masih tetap ada untungnya karena terjadinya kebakaran ini pas turunnya hujan yang sangat lebat sehingga api dapat secepatnya dipadamkan dan juga tidak merembes ke kios yang lain.

Gilbert Panggabean

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: