HMSTimes - What Happened Today? Sidang Lanjutan Penyeludupan Ballpres Oleh Oknum Caleg Kota Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Sidang Lanjutan Penyeludupan Ballpres Oleh Oknum Caleg Kota Batam

Sidang Lanjutan Penyeludupan Ballpres Oleh Oknum Caleg Kota Batam

Terdakwa Yanumeiwan Zendrato dan Mika Suratmi saat ikut sidang dipengadilan negeri Batam, Rabu (20/03) foto: A,Z

HMSTimes.com, Batam- Sidang lanjutan perkara  penyeludupan ballpres  (pakaian bekas)  dengan agenda pembacaan tuntutan kepada terdakwa Yanumeiwan Zendrato alias Wawan yang juga merupakan calon legislative (Caleg) kota Batam dan Mika Suratmi  di pengadilan negeri Batam, Rabu, (20/03/2019)

Modus penyeludupan yang dilakukan terdakwa adalah dengan memalsukan berkas/dokumen 9 kontainer berisikan ballpres yang dikirim melalui pelabuhan resmi.

Fakta dipersidangan terdakwa Wawan mengakui bahwa praktek penyeludupan  tersebut baru  sekali dilakukan. Terdakwa Wawan juga mengakui isi kontainer selain baju bekas, ada juga tas-tas yang dibeli di Aviari, katanya menjawab pertanyaan jaksa.

Sidang perkara penyeludupan ballpres dengan no 160/pid.B/2019/PN Btm sesuai informasi di Website pengadilan Negeri Batam, dijadwalkan pada pukul 11:00, namun karena beberapa alasan, sidang baru mulai pukul 17:00 Wib.

Atas perbuatan terdakwa diancam pidana dalam pasal 102 huruf (h) undang-undang no 17 tahun 2006 tentang perubahan atas undang-undang no 10 tahun 1995 tentang kepabeanan jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sidang dipimpin oleh ketua majelis, Dr.Syahlan, SH.,MH dan dibantu oleh dua orang anggota`

Hingga berita ini terbit, sidang ditunda dan akan dilanjutkan minggu depan.

(A.Z)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: