HMSTimes - What Happened Today? Sidang Lanjutan Kasus Penjualan Manusia. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sidang Lanjutan Kasus Penjualan Manusia.

Sidang Lanjutan Kasus Penjualan Manusia.

 

HMSTimes.com,Batam- senin 10 april 2017, sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi  I (pekerja), W (pekerja), J (polisi) atas kasus penjualan orang yang bertempat di memory karaoke yang melibatkan terdakwa Soei lan (sebagai pemilik tempat) dan depi (sebagai mami/mucikari).

sesuai keterangan Saksi J informasi tentang adanya praktek penjualan manusia di Memory karaoke berasal dari laporan masyarakat, kemudian laporan tersebut di tindak lanjuti oleh aparat  kepolisian.

kronologi penggrebekan itu, Pertama kali saksi J menyamar sebagai pelanggan di hotel memory karoke itu. Saat saksi J duduk di dalam, terdakwa D menghampiri J untuk menawari minum tetapi saksi J memancing dengan  memesan perempuan kepada tersangka D. tak banyak pikir terdakwa D langsung menunjukan  perempuan  yang  ingin dijualnya kepada saksi J .

Di saat penyamaran  itu saksi  J memilih korban yang berisial N yang saat ini  sudah pulang kampung. Setelah memesan saksi J wanita pilihannya, J  langsung menuju  kamar  yang  sudah siapkan. kemudian merasa penyamarannya berhasil, saksi J langsung menelpon rekannya di kamar mandi untuk melakukan penggrebekan

keterangan saksi I dia sudah lama bekerja di memory Karaoke, Dan di ketahui saksi I bukan hanya bekerja di memory karaoke tapi bekerja di tempat lain.

Dan keterangan saksi W dia bekerja di sana dengan freelance (tidak terikat). dari informasi W, bahwasanya dia sudah bekerja selama 5 tahun dan  lebih lama dari pada terdakwa D karna terdakwa D baru bekerja selama 2 tahun di memory karaoke tersebut.  Tarif mereka Rp 500 ribu, dan buat maminya Rp 100 ribu

Penasehat Hukum  Rio Fernando Napitupulu, mengajukan pertanyaan kepada saksi J , apakah saudara saksi saat sudah di kamar dengan Saudara N yang anda booking  langsung melakuakan hubungan badan ?,. saya tidak berhubungan dengan saudara N, dia  merokok dulu supaya rileks katanya, jawab saksi J. bahkan  saya ke kamar mandi dan menelpon rekan saya, tutur J lagi. apakah anda saat berada di kamar, anda meraba-raba saudara N ? tanya Rio lagi, J menjawab saya tidak ada memegang saudara N , saya hanya mengobrol gobrol saja sama saudara N .

Setelah selesai mendengarkan kesaksian Ketua majelis Dr Agus Rusianto,SH.MH. menunda persidangan dan akan dilanjutkan  pada hari selasa 18 april 2017.

Persidangan di pimpin oleh hakim majelis Dr Agus Rusianto,SH.MH , dan hakim anggota Marta,SH.MH , Redite Ika Septina,SH.M. dan Jaksa penuntut umum(JPU) Andi Akbar,SH.

BernatNababan,SH. selaku   penasehat hukum Soei lan. Dan Chica Elisabeth,SH.MH, Rio Fernando Napitupulu,SH, dan Nofita Putri Manik,SH. Sebagai penasehat Depi. willy Lubis.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: