HMSTimes - What Happened Today? SetNov Menghilang, KPK Himbau Kooperatif | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > SetNov Menghilang, KPK Himbau Kooperatif

SetNov Menghilang, KPK Himbau Kooperatif

HMSTimes.com, Batam – Ketua DPR RI, Setya Novanto telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim penyidik KPK mendatangi rumah kediaman SetNov yang berada dikawasan Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (15/11/2017). Kedatangan KPK untuk menjemput SetNov terkait dugaan kasus korupsi KTP-Elektronik.

Tim KPK tidak menemukan SetNov di rumah kediamannya, dan akan terus melakukan pencarian terhadap Ketua DPR RI tersebut. Apabila dalam 1×24 jam tidak menemukan SetNov, pihak KPK akan berkordinasi ke pihak Polri untuk menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO)

“Sampai dengan tengah malam ini, tim masih dilapangan, proses pencarian terus masih dilakukan , kalau masih belum ditemukan kami akan pertimbangkan, lebih lanjut berkordinasi ke pihak Polri untuk menertibkan surat DPO”, jelas juru bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (15/11/2017).

KPK menghimbau  kepada SetNov kooperatif dalam proses penegakan hukum, karena prinsipnya semua sama dimata hukum

“Karena proses penegakan hukum upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan semaksimal mungkin karena prinsip semua sama dimata hukum, dan sekali lagi kami himbau belum terlambat, sikap kooperatif ini jauh lebih baik”, lanjut Febry.

Sementara kabarnya Rabu 15 November 2017, SetNov masih mengikuti Sidang Paripurna.

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: