HMSTimes - What Happened Today? Seorang Mahasiswa Meninggal Saat Pendidikan Disiplin dan Bela Negara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Seorang Mahasiswa Meninggal Saat Pendidikan Disiplin dan Bela Negara

Seorang Mahasiswa Meninggal Saat Pendidikan Disiplin dan Bela Negara

HMSTimes.com, Batam – Seorang mahasiswa Politeknik Negeri Batam, Moses Brian Reanaldy Doloksaribu (18) jurusan Tehnik Perawatan Pesawat meninggal setelah dua pekan lebih mengikuti pendidikan disiplin dan bela Negara di Mako Yonif 10 Marinir Batam terhitung dari tanggal 10 Juli hingga 29 Juli 2017.  Moses Brian Reanaldy Doloksaribu anak dari Suhunan doloksaribu yang bertempat tinggal di Komplek Baloi DitPam Blok M, no 7, Batam.

Pihak Kampus Politeknik Negeri Batam melalui Priyono Eko Sanyoto, Direktur Politeknik Batam yang didampingi Letkol Mar Carles Arianto Lumban Gaol Jabat Danyonif-10 Marinir Batam, memberi keterangan pers menyatakan bahwa Moses meninggal bukan karena mengikuti orientasi pengenalan kampus (Ospek) melainkan mengikuti pendidikan disiplin dan bela negara yang diadakan di Mako Marinir Yonif 10, Batam.

“ Itu bukan ospek, tapi pendidikan displin dan bela Negara”, tegas Priyono, di Gedung Politeknik Negeri Batam,  Kamis, (27/7/2017).

Politeknik Negeri Batam memilih bekerjasama dengan Marinir Yonif 10 sebagai tempat pendidikan disiplin dan bela Negara karena menurut jauh lebih baik.

“ Kami memilih Marinir karena pendidikan displin dan bela Negara lebih baik, sebab kami tidak memiliki kapasitas tersebut”, kata Priyono.

Moses yang sempat istirahat dua hari selama pendidikan di Mako Marinir Yonif 10 karena kurang sehat. Dan kuku kaki hampir tekelupas. Hal ini disebabkan Moses tidak terbiasa menggunakan sepatu bot. Hal ini disampaikan Mar Carles Arianto Lumban Gaol Jabat Danyonif-10 Marinir Batam

Moses mengeluh dan merasa tidak enak badan setelah makan siang. Melihat keadaan Moses lemah dan sampai tidak sadarkan pihak kesehatan Marinir Yonif 10 membawa ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapatkan perawan yang lebih insentif. Dan akhirnya Moses, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam jurusan Tehnik Perawatan Pesawat dinyatakan meninggal, Rabu (26/7/2017), sekitar pukul 19.30 wib.

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: