HMSTimes - What Happened Today? Sekilas Sosok Jokowi di Ulang Tahun Yang ke - 56 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Sekilas Sosok Jokowi di Ulang Tahun Yang ke – 56

Sekilas Sosok Jokowi di Ulang Tahun Yang ke – 56

 

HMSTimes.com, Batam – Joko Widodo, kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, lahir 56 tahun yang silam, 21 Juni 1961. Lahir dari keluarga yang cukup sederhana. Dengan kesederhanaan Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memenangkan pemilihan Presiden di 9 Juli 2014 silam.

Kini Jokowi menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia. Presiden atas pilihan masyrakat dianggap banyak membawa perubahan, sehingga sosok sederhana dan tegas Jokowi banyak di cintai masyarakatnya.

Ini terbukti, dihari ulang tahun yang ke 56, banyak masyarakat mengucapkan selamat kepada Presiden ke 7 RI melalui media sosial. Ayah dari 3 orang anak yaitu, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep dan seorang istri bernama Iriana Joko Widodo juga hidup dalam kesederhanaan. Gaya hidup sederhana selalu ditonjolkan dalam kehidupan Jokowi bersama keluarga.

Di awal politik Jokowi, pada tahun 2005, Jokowi menjadi Walikota Solo terpilh. Banyak prestasi ketika menjabat sebagai Walikota Solo, seperti, program perlindungan anak dari UNICEF ditahun 2006. Tidak hanya itu, 10 tokoh pilihan oleh TEMPO di tahun 2008, dan nominasi Word Mayor di tahun 2012.

Prestasi-prestasi Jokowi membangun Kota Solo, sehingga Jokowi di calonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta dan menang dalam pemilihan Gubernur. Dengan menonjolkan kesederhanaan dalam “Salam dua jari”.

Gebrakan sistim kerja baru Jokowi ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, dengan turun langsung kemasyarakat untuk mengetahui keluhan masyarakan atau permasalahan dan turun kegorong-gorong. Dengan sistim ini dianggap sukses dan menjadi daya tarik sosok seorang Joko Widodo di mata masyarakat. Sehingga di tahun 2014, Jokowi terpilih menjadi Presiden.

Ada beberapa hal unik dari sosok Joko Widodo. Ketika kunjungan kerja ke luar Kota, Presiden Jokowi sering bagi-bagi sepeda kepada masyarkat daerah yang di kunjunginya. Setelah Jokowi memberi beberapa pertanyaan kepada masyarakat dan dapat menjawab pertanyaan tersebut. Dan hal ini sangat fenomenal.

Banyak masyarakat berangapan sosok Joko Widodo adalah titisan Bung Karno. Hal ini dikaitkan dengan tanggal meninggalnya Bung Karno sama dengan tanggal lahirnya Joko Widodo.***

sr

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: