HMSTimes - What Happened Today? SD Negeri 007 Selaut Kekurangan Tenaga Pengajar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > SD Negeri 007 Selaut Kekurangan Tenaga Pengajar

SD Negeri 007 Selaut Kekurangan Tenaga Pengajar

SD Negeri 007 Selaut

HMSTimes.com, Natuna – Majelis guru SD Negeri 007 Selaut dengan semangat dan tanpa pamrih, berupaya memberikan pelayanan yang  terbaik bagi generasi bangsa yang menuntut ilmu ditingkat sekolah dasar.

“Memang letak SDN 007 Selaut sangat jauh dari kota Ranai, namun fungsi, tugas dan tanggungjawab kepada anak murid menjadi sebuah kewajiban bagi tenaga pengajar,” ungkap wakil kepsek, Eva,S.Pd, Rabu (12/12/2018).

Evi mengatakan jumlah anak didik  berjumlah 33 orang dengan  11 tenaga pengajar terdiri dari 6 ruang belajar. Untuk pelaksanaan kurikulum tiga belas (K13), Evi menyebutkan  saat ini belum bisa diterapkan maksimal, sehubungan akses Internet merupakan sebuah kendala.

“Akses internet menjadi kendala untuk menerapkan K3,”ujar Eva mewakili , Raja Amin, selaku kepala sekolah saat dinas luar.

SD Negeri 007 didirikan pada tahun 1982. Kondisi fisik bangunan SDN 007 Selaut tampak baik. Fasilitas tersedia yakni perumahan bagi beberapa guru.

Eva menambahkan saat ini SDN 007 Selaut kekurangan satu guru, disebabkan salah seorang guru telah pindah dinas ke Satpol PP Natuna dan sampai sekarang  belum ada pengganti. Tidak ada keluhan-keluhan dari orang tua murid. Seluruh murid yang berjumlah 33 orang terbagi dari kelas I dan kelas VI. 32 murid beragama Islam dan satu beragama Budha. SDN 007 Selaut juga punya prestasi yakni juara 1 USBN tingkat Kabupaten,”kata Eva.

Disisi lain Eva mengatakan perlunya peningkatan pembangunan halaman sekolah untuk tempat bermain dan tempat melaksanakan kegiatan upacara. Saat ini, kondisi halaman sekolah becek disebabkan genangan air setelah diguyur hujan sehingga anak didik kurang nyaman menggunakan halaman sekolah tersebut

“Semoga kedepan fungsi halaman sekolah akan lebih efektif, nyaman bagi anak murid saat bermain waktu istirahat dan saat melaksanakan upacara bendera. Kita berharap ada perbaikan dengan terealisasinya paving block,” ungkapnya. (Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: