HMSTimes - What Happened Today? Satu Orang Penyelundup Sabu Diamankan Petugas Bea Dan Cukai Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Satu Orang Penyelundup Sabu Diamankan Petugas Bea Dan Cukai Batam

Satu Orang Penyelundup Sabu Diamankan Petugas Bea Dan Cukai Batam

HMSTimes.com, Batam – Petugas Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim Internasional Batam kembali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu, Selasa siang (30/1/2018).

Berawal dari deteksi image xray, Ahmad Taufik laki-laki (24) dengan nomor paspor B 0659316 asal Jember pelaku yang diduga membawa narkoba jenis sabu seberat brutto 1282 gram diamankan petugas Bea dan Cukai Batam.

“Berdasarkan analisa image mesin x ray, terdapat sesuatu yang mencurigakan di dalam barang yang dibawa oleh penumpang,  jelas R.Evy, Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam melalui pesan singkatnya kepada HMSTimes.com, Rabu (31/1/2018).

Modus penyelundupan narkoba jenis sabu dengan pelaku Ahmat Taufik penumpang Citilink QG 949, tujuan Batam-Surabaya disembunyikan di dinding rice cooker.

“Dari hasil pemeriksaan kedapatan 5 bungkus kristal bening metamphetamine (sabu-red) yang disembunyikan di dinding dalam rice cooker  dengan total brutto 1282 gram,” tambah R. Evy.

Atas temuan tersebut, petugas Bea dan Cukai membawa  pelaku Kantor KPU BC Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut, lalu diserahkan ke BNN provinsi Kepri untuk penyidikan lebih insentif.

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: