HMSTimes - What Happened Today? Satlantas Polres Bintan Adakan Kengiatan Melenial Road Safety Festival | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Satlantas Polres Bintan Adakan Kengiatan Melenial Road Safety Festival

Satlantas Polres Bintan Adakan Kengiatan Melenial Road Safety Festival

HMSTimes.com, Bintan – Satuan Lalulintas Polres Bintan menyelenggarakan Kegiatan gowes

sepeda santai Melenial Road Safety Festival,di makam pahlawan tanjung uban kecamatan Bintan Utara kabupaten Bintan,sabtu pagi 19/1/2019.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang  di dampingi Waka Polres  Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo SIK MH.Bersama anggota polres bintan.

Kasat Lantas Polres Bintan,  AKP Cut Putri Amelia SIK dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas dijalanan agar terciptanya pengetahuan berkendara dan selalu memelihara keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Selain menyampaikan pesan-pesan berlalulintas yang benar, juga mengadakan kegiatan berupa :

1.kegiatan Milenial Road Festival terhadap siswa siswi SMP/SMA

2.Gowes bersepeda santai.

Kita juga membagikan sebanyak 50 helm gratis, pembagian brosur berisikan program millenial road safety festival dan Sticker millenial road safety festival,” terang Cut Amelia

Dari kegiatan tersebut  menekankan beberapa poin hasil yang akan dicapai sebut Amelia.

Yakni :

  1. Terciptanya pengetahuan berlalu lintas Kepada Siswa-siswi SMP dan SMA Kab.bintan
  2. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara polri dan masyarakat
  3. Tumbuhnya semangat dan motivasi masyarakat untuk mendukung polri dalam mewujudkan milenial road safety festival serta memelihara kemanan dan ketertiban juga keselamatan dalam berlalulintas.

Kapolres Bintan  AKBP Boy Herlambang  SIK, dalam hal ini sebagai Penanggung Jawab kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi rencana umum secara nasional tentang keselamatan berlalulintas, yang di rancang PBBU, guna meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran,dengan menggandeng relawan millenial yang peduli dengan keselamatan dalam berlalu lintas.

Sehingga, negara mewajibkan polisi selaku aparatnya di bidang lalulintas untuk lebih meningkatkan kegiatan dengan menggandeng masyarakat,  pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat  untuk sama-sama ikut melakukan upaya positif.

Adapun Visi dan Misi kegiatan MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL yang disampaikan oleh Kapolres Bintan

  1. Memberdayakan kaum Millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas guna tercapainya tujuan Road Safety To Zero Accident
  2. Terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi Millennial
  3. Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan
  4. Adanya peningkatan kualitas keselamatan dijalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka
  5. Membentuk relawan komunitas Millennial Indonesia
  6. Mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millennial,sesuai dengan kearifan lokal wilayah masing-masing dalam memacu semangat mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas melalui program millenial road safety festival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 februari sampai 3 maret 2019 di seluruh indonesia.tutur Koplres Boy Herlambang

Sementara di Kepri menyelenggarakan kegiatan puncaknya.”Serentak Minggu 24 februari 2019. Khususnya di Bintan di laksanakan di gedung nasional tanjung uban,mengakhiri.

(red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: