HMSTimes - What Happened Today? Sampah Berserakan dan Menebar Bau Busuk di Tanjunguma menuju Puskesmas Lubukbaja | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Sampah Berserakan dan Menebar Bau Busuk di Tanjunguma menuju Puskesmas Lubukbaja

Sampah Berserakan dan Menebar Bau Busuk di Tanjunguma menuju Puskesmas Lubukbaja

HMSTimes.com, Batam- Pemandangan yang tidak biasa terlihat di pinggir jalan
Tanjunguma menuju ke Puskesmas Lubukbaja dimana ada banyak tumpukan sampah berserakan dan mengeluarkan bau busuk, pada Jumat, (18/5/2018).

Bahkan, tumpukan sampah itu saat ini sudah menutupi sebagian badan jalan sepanjang 50 meter. Sehingga sangat mengganggu kepada masyarakat, maupun pengguna jalan lainnya.

Sampah itu dibiarkan begitu saja di berapa titik tanpa di angkut oleh petugas kebersihan kota Batam.

“Sampah-sampah itu sudah beberapa hari tanpa di angkut oleh petugas kebersihan kota Batam,” kata Nof, Warga yang Sering mengunakan Akses Jalan
Tanjunguma menuju ke Puskesmas Kepada HMSTimes.com, Jumat (18/5/2018).

Dia mengatakan Sampah-sampah itu dibuang oleh warga sekitar lokasi. dan ada 6 unit kontainer sampah itu sudah penuh dan melimpah, sedangkan diluar kontainer itu sampah juga tampak menumpuk maupun berserakan. dan itu entah kapan akan diangkut. sama petugas.

Sampah-sampah tersebut menebar bau tidak sedap, “Karena seyogianya tempat itu bukan tempat pembuangan sampah warga, warga terpaksa membuang di situ karena mereka tidak ada tempat pembuangan sampah khusus (TPS),” ujar Nof.

Sementara itu Jurmiati salah seorang pegawai di Puskesmas Lubukbaja itu mengungkapkan, sebetulnya kondisi tersebut telah berlangsung sejak lama, dan sudah menjadi
pemandangavang lumrah, bagi masyarakat.

“Disini tak setiap hari diangkut sampahnya pak Terkadang sudah berhari hari barulah diangkat hingga sampah menumpuk tinggi dan tercecer kemana mana,” kata Jurmiati.

Tapi, ungkap Jurmiati, yang perlu diperhatikan dan diwaspadai ialah, dampak buruk terhadap kesehatan, serta penyakit menular yang dapat ditimbulkan.

“Akibatnya itu ialah, yang akan dirugikan tentu masyarakat itu sendiri. Sehingga, mereka bisa terkangkit dan terserang penyakit DBD, Diare, maupun penyakit kulit lainnya,” ucap Jurmiati.

Artinya, papar Jurmiati, harus ada kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, serta kepedulian terhadap lingkungan. Sehingganya tak membuang sampah dengan sembarangan.

“Kesehatan dan kebersihan harus di mulai dari diri kita sendiri. Sehingga, penyakit tidak akan mudah masuk ke tubuh kita ini. Apalagi selalu mewaspadainya dengan pemeriksaan secara berkala,” pungkasnya.

Hingga berita ini turun awak media belum bisa mengkonfirmasi Pihak terkait (rega)

Editor AZ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: