HMSTimes - What Happened Today? Saat Ditinggal Kerja, Rumah Tristianto Terbakar | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Saat Ditinggal Kerja, Rumah Tristianto Terbakar

Saat Ditinggal Kerja, Rumah Tristianto Terbakar

HMSTimes.com, BATAM- Kebakaran melanda sebuah rumah di perumahan Tiban Indah Blok E no 10 kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, Rabu (18/4/2018). Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah.

Rumah yang terbakar diketahui milik Tristianto (51), Saat kejadian Tristianto mengaku sedang tidak berada di rumah. Saat itu, ia masih berada di tempat kerjanya.

Namun, Safari (41) warga sekitar yang sedang melakukan pekerjaan bangunan membuat atap mengatakan, Melihat asap dari atap rumah korban.

kemudian ia memberitahukan kepada Wiyono (64), tidak lama kemudian api keluar membesar Lihat asap dan api tadi, semua orang sini panik. Wiyono segera menghubungi pemilik rumah dan RT setempat. Sementara itu, Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji, melalui Kanit Ik Polsek Sekupang, Babinkamtibmas menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB

Ia menjelaskan, ada empat mobil pemadam diturunkan untuk memadamkan api, Petugas dengan cepat dan sigap memadamkan api yang menghanguskan rumah Tristianto, Berkat kesiapan petugas Damkar, polsek dan dibantu masyarakat  Namun, kobaran itu tak sampai merembet ke rumah lain.

Api baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 11.45 WIB. “Syukur api bisa dipadamkan, empat unit mobil dikerahkan untuk pemadaman,”Kata Kanit Ik Polsek Sekupang

Dia mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati. “Tetap waspadalah, apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong supaya semua yang berhubungan dengan listrik sebaiknya di matikan karena bisa menyababkan konsleting seperti saat ini” himbaunya.

Pihaknya masih mencari tahu penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Rega

Editor : A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: