HMSTimes - What Happened Today? Respon Cepat Anggota Dewan “Petrus M.Sitohang” | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Respon Cepat Anggota Dewan “Petrus M.Sitohang”

Respon Cepat Anggota Dewan “Petrus M.Sitohang”

HMSTimes.com, Tanjungpinang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Petrus M. Sihotang melakukan kunjungan ke RT/RW 02/10 Kampung Tirto Mulyo KM. 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (28/1/2018).

Dalam kunjungannya, Petrus M. Sihotang mendengarkan segala keluhan warga Kampung Tirto Mulyo.

“ Lambatnya pembangunan infrastruktur, drainase, listrik menjadi keluhan warga kampung Tirto Mulya,” jelas Petrus politisi PDI Perjuangan kepada HMSTimes.com, Senin (29/1/2018).

Kampung Tirto Mulyo berada dikawasan berstatus hutan lindung , hal ini yang menjadi penghambat pembangunan di sektor-sektor.

“ Pemerintah tidak bisa hanya mendiamkan masalah, tetapi harus mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi rakyatnya”, terangnya.

Lanjut Petrus, masyarakat yang tinggal di Kampung Tirto Mulyo ditagih  Pajak Bumi dan Bangungan (PBB). Ini masalah yang ingin diminta kejelasan terhadap Pemerinta Provinsi Kepri, dan berharap Pemerintah Provinsi mau pinjam pakai lahan tersebut kepada masyarakat. Seperti diketahui lahan hutan lindung ditangani oleh pemerintah provinsi Kepri sehingga permasalahan Listrik di Kampung Tirto Mulyo ada solusinya.  Warga Kampung Tirto Mulyo yang memiliki 200 Kepala Keluarga  (KK) belum mendapatkan sambungan listrik PLN secara resmi.

“ Hari ini saya bersama warga Kampung Tirto Mulyo mau ketemu dengan pihak PLN. Mulai dari tahun 2016 masalah listrik di Kampung Tirto Mulyo terus saya perjuangkan. Pihak PLN tidak berani membangun sambungan PLN  disebabkan status lahan adalah hutan lindung”, terang Petrus kepada HMSTimes.com, Senin (29/1/2018)

Saat kunjungan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Komisi I, Petrus M. Sihotang  bersama warga RT/RW 02/10 Kampung Tirto Mulyo KM. 12 Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur bergotong royong semenisasi jalan masuk Kampung Tirto Mulyo, Minggu (28/1/2018).

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: