HMSTimes - What Happened Today? Rehab Ruang Kerja Dinas K2P Ketapang Yang Tertuda Pengerjaan, Dilanjutkan Kembali | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Rehab Ruang Kerja Dinas K2P Ketapang Yang Tertuda Pengerjaan, Dilanjutkan Kembali

Rehab Ruang Kerja Dinas K2P Ketapang Yang Tertuda Pengerjaan, Dilanjutkan Kembali

HMSTimes.com, Ketapang- Pengerjaan proyek Rehabilitasi Bangunan (Rehab Ruang Kerja) Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DK2P) Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang sempat diberhentikan oleh Kadis beberapa waktu lalu, pengerjaannya dilanjutkan kembali. Pemberhentian sementara dikarenakan untuk memberikan kesempatan kepada CV Maha Putri Perkasa yang tergabung di Asosiasi Gabpeksi Pontianak untuk berkoordinasi dengan Asosiasi yang berada di Ketapang.

Demikian dikatakan Plt. Dinas K2P Ketapang Ir. JP Setio Hernowo, MSc kepada wartawan Senin, (2/4). Menurut Hernowo, pada dasarnya tidak  ada aturan yang melarang perusahaan yang tergabung di Asosiasi yang terdaftar di luar daerah untuk melakukan kegiataan di daerah lain. Yang penting menurutnya Asosiasi tersebut benar di mata hukum dan sesuai aturan main.

Meskipun demikian dia sependapat dengan Forum  Lintas Asosiasi (FLA) Kabupaten Ketapang yang memberikan pemikiran bahwa, memang lebih baik Asosiasi yang terdaftar luar daerah dapat berkoordinasi terlebih dahulu dengan Asosiasi setempat atau dimana pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itu diharapkan agar tidak ada kesalahpahaman dan mempermudah melakukan pendataan  sesuai amanah Kepres tentang Sisa Kemampuan Paket (SKP).

“Ditundanya pengerjaan, bukan karena adanya kesalahan administrasi. Semua telah memenuhi syarat sehingga pihak dinas mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK). Hal ini saya ibaratkan seperti bertamu. Alangkah eloknya sebelum masuk rumah seseorang, tamu memberi salam terlebih dahulu,” kias  Hernowo.

Selanjutnya, Hernowo memberikan apresiasi kepada Asosiasi yang tergabung dalam FLA Kabupaten Ketapang yang telah memfasilitasi pihak terkait sehingga kegiatan proyek Rehab Ruang Kerja di Dinas K2P Ketapang dapat berjalan kembali.

Sementara itu, direktur CV Maha Putri Perkasa Ismail menyampaikan permohonan maaf kepada pengurus Forum Lintas Asosiasi Ketapang, karena tidak berkoordinasi terlebih dahulu sehingga timbul kesalahpahaman. Permohonan  maaf inipun disambut baik dari Forum Lintas Asosiasi Ketapang yang disaksikan Razi selaku pengurus asosiasi Gabpeksi Pontianak.

Rehab Ruang Kerja tersebut  merupakan proyek APBD  tahun 2018 senilai Rp. 170.500.000,- (Sertus tujuh puluh juta lima ratus ribu rupiah), dikerjakan oleh CV.  Maha Putri Perkasa sesuai Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor : 602/01/SPK/PPK-DKPP.A3/2018 dengan waktu 60 hari masa kerja.

Tris

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: