HMSTimes - What Happened Today? Ratusan Nelayan Vietnam di Kembalikan Ke Negara Asalnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ratusan Nelayan Vietnam di Kembalikan Ke Negara Asalnya

Ratusan Nelayan Vietnam di Kembalikan Ke Negara Asalnya

HMSTimes.com, Batam- Pemerintah Vietnam jemput warganya  berprofesi sebagai nelayan yang ditangkap petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP), TNI AL dan Polri dari berbagai operasional illegal fishing di perairan Indonesia. Sebanyak 695 nelayan yang berstatus belum tersangka dijemput dengan menggunakan kapal tiga kapal Coast Guard milik Pemerintah Vietnam yang dikirimkan oleh pemerintah Vietnam.

“Nelayan ini ditangkap dari beberapa operasioanal  untuk pemberantasan penangkapan ikan secara illegal di perairan Indonesia”, kata Eko Djalmo Asmadi, Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan.“Status hukumnya belum tersangka, serta nelayan yang menjadi saksi”, tambahnya.  Pengembalian nelayan asing berstatus belum tersangka diatur dalam pasal 83 A ayat 1 nomor 31 tahun 2004 tentang Perikanan, terang Eko.

Ratusan nelayan berkewarganegaraan Vietnam ini sebelumnya di tampung sementara dari beberapa daerah seperti di  Tarempa, Batam l klip ocl Imigrasi Kelas III Tarempa, Kantor Imigrasi Tanjung Pinang, Pangkalan TNI AL Ranai, Natunzaman a, dan kantor PSDKP Pontianak.

Pengembalian 695 nelayan berkewarganegaraan Vietnam atas kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian luar Negeri, Direktorat Jenderal Imigrasi Hukum dan HAM, TNI AL, dan Polri. ***

sr

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: