HMSTimes - What Happened Today? RAPI Di Daerah Perbatasan Ujung Utara NKRI | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > RAPI Di Daerah Perbatasan Ujung Utara NKRI

RAPI Di Daerah Perbatasan Ujung Utara NKRI

HMSTimes.com, Natuna-Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72,dengan semangat kebangsaan,Radio Antar Penduduk Indonesia(RAPI),Kabupaten Natuna Provinsi Kepri kembali turut meramaikan  ajang kemerdekaaan Republik Indonesia di ujung utara NKRI.

Sejak berdirinya RAPI Kabupaten Natuna tahun 2013,empat  Tahun berturut turut RAPI  dipercaya Pemerintah Natuna untuk hadir di upacara Kemerdekaan dan Ikut andil dalam memberikan bantuan Komunikasi (Bankom) melalui unit unit Radio.

Nurul Huda, ST,akrab disapa Oyoy adalah Ketua RAPI Natuna,beranggotakan 320 Personil RAPI Natuna  tersebar dalam RAPI tingkat  Kecamatan Bunguran Timur,Bunguran Selatan bahkan sampai RAPI Kecamatan Midai.

Call Sign JZ 33 NOY,akrab dipanggil oyoy menjelaskan,ajang Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72,RAPI merupakan satu satunya  organisasi masyarakat Mandiri,turut serta Upacara HUT RI Ke 72 di Kabupaten Natuna.

” berdasarkan surat Keputusan (SK) dari pengurus nasional  oleh Pemerintah Kabupaten Natuna sebagai satu-satunya ormas yang  mengikuti upacara HUT RI ke-72, baik upacara kenaikan bendera maupun penurunan yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017, Bertempat di Lapangan Bola Kaki SMP N1 Kota Ranai Kabupaten. Natuna” Ucap Nurul Huda (19/7).

Nurul Huda Ketua RAPI Kabupaten Natuna juga menjelaskan,merasa bangga dan percaya diri atas kepercayaan  yang telah diberi oleh Pemda Kabupaten Natuna.

“kepercayaan ini kami sambut dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab dari mengikuti proses gladi kotor, bersih hingga sampai pelaksanaan di hari H upacara HUT RI ke-72 di kota Ranai Kabupaten Natuna.” terang Nurul Huda yang saat ini bekerja di Bagian Migas Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Nurul Huda atau Oyoy dengan panggilan akrab,kembali berharap kepada anggota RAPI Natuna jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh Pemda Kabupaten Natuna, karena ini merupakan suatu penghargaan besar bisa hadir di tengah masyarakat baik dalam kegiatan non formal maupun formal.

” berarti kita (RAPI Natuna) masih dianggap salah satu ormas yang diperhitungkan keberadaannya, karena kita RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi Radio  siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan  giat lainya “papar OYOY.

RAPI juga aset berkualitas Pemerintah Daerah merupakan organisasi yang menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh warga Negara Indonesia untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Abdul

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: