HMSTimes - What Happened Today? Radikalisme Telah Menyusup Di Dunia Pendidikan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Radikalisme Telah Menyusup Di Dunia Pendidikan

Radikalisme Telah Menyusup Di Dunia Pendidikan

HMSTimes.com, Batam – Radikalisme telah masuk di dunia pendidikan, bahkan di Batam juga ternyata ada indikasi sekolah-sekolah negeri ataupun swasta yang mengajarkan radikal.

Anggota komisi IV DPRD kota Batam, Aman, mengatakan, kita pernah menemukan bahwa anak-anak sekolah SMP ternyata di kader oleh organisasi terlarang, dan ini juga sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan, Senin (21/5/2018).

Ia juga menambahkan, ada juga warga yang sudah melaporkan suatu sekolah tidak pernah melaksanakan upacara bendera, tidak menghormat bendera, tidak boleh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan hal ini juga sudah pernah disampaikan kepada Dinas Pendidikan.

“Hal ini harus menjadi perhatian yang serius kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, agar bibit-bibit radikalisme itu tidak menyusup ke dunia pendidikan,” Ujar Aman.

Harusnya beberapa kegiatan-kegiatan yang sudah ada rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag) ataupun Pemko Batam harusnya di filter juga, dan Batam masih ada kelemahan.

“Jangan sampai ada menyusup kegiatan dengan menggunakan simbol-simbol organisasi yang dilarang oleh Indonesia, dan Pemko Batam harus lebih sciming atau filter dalam mengawasi pergerakan-pergerakan organisasi ini,” Ujarnya.

Ini juga peran guru dan kepala sekolah, khususnya guru-guru agama harus benar-benar paham dengan agama, jangan disalahgunakan yang akhirnya anak-anak jadi korban, tutup Aman.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: