HMSTimes - What Happened Today? PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna di Seret Kepengadilan Oleh Mantan Karyawannya. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna di Seret Kepengadilan Oleh Mantan Karyawannya.

PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna di Seret Kepengadilan Oleh Mantan Karyawannya.

HMSTimes.com, Batam- Dua perusahaan distributor produk Indofood yang beroperasi di Batam yaitu PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna yang beralamat di kawasan industri Cammo Batam Center, diseret kepengadilan dalam kasus tindak pidana ringan (Tapiring) Ketenagakerjaan di Pengadilan Negeri Batam, Jumat (20/7/18)

Hal ini terkait upah lembur puluhan karyawan perusahaan tersebut yang tidak dibayarkan oleh pihak manajemen.

Dipersidangan yang dipimmpin oleh Hakim Radite Ika Septina SH tersebut diketahui bahwa selain tidak membayarkan upah lembur sebagai tuntutan karyawan, pihak manajemen juga terkesan menghalang-halangi penyidikan dengan tidak memberikan bukti data sesuai tuntutan karyawan kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dinas ketenagakerjaan.

Yunisin selaku wakil PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna dalam persidangan persebut mengaku tidak mengetahui kasus apa yang melibatkan dirinya sehingga dipanggil ke Pengadilan Negeri Batam.

Seperti diketahui puluhan karyawan dan mantan karyawan  PT.Starmara Pratama dan PT.Pan Baruna mengaku upah lembur mereka tidak dibayarkan oleh pihak manajemen perusahaan selama berapa tahun, serta sistem perekrutan karyawan yang tidak sesuai dengan UU no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan. Hal ini karyawan sudah berkali-kali melakukan mediasi dengan pihak manajemen perusahaan, tapi tetap gagal, sehingga masalah ini berbuntut panjang dan terseret kepengadilan.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: