HMSTimes - What Happened Today? PT Royce Enterprise Co, Akan di Gugat ke PHI Oleh Mantan Karyawannya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PT Royce Enterprise Co, Akan di Gugat ke PHI Oleh Mantan Karyawannya

PT Royce Enterprise Co, Akan di Gugat ke PHI Oleh Mantan Karyawannya

PT Royce Enterprise Co Batam

HMSTimes.com, Batam- Perselisihan hubungan industrial antara PT Royce Enterprise Co, yang beralamat JL. Hang Kesturi, No. 037-038, Taiwan Intel Park Lot B, Batu Besar, Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, dengan Madedin Siahaan mantan karyawannya, akan memasuki tahap gugatan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) kota Tanjungpinang.

Perselisihan tersebut sudah melalui proses bipartit di perusahaan dan proses tripartit di dinas ketenagakerjaan kota Batam sebanyak   3 (tiga) kali, tetapi tidak menemui titik penyelesaian.

Perselisihan tersebut timbul ketika Madedin Siahaan bekerja di PT Royce Enterprise Co mulai dari 21 agustus 2013 hingga 21 juli 2014 (kontrak pertama), kemudian diperpanjang lagi dari 21 juli 2014 hingga 20 juni 2015 (kontrak kedua), namun sebelum kontrak pertama dan kedua terjadi, pihak perusahaan mempekerjakan  Madedin Siahaan dengan status percobaan selama 3 hari, kata Madedin Siahaan, sesuai kronologi yang sampaikan secara tertulis.

Fitri Wulandari, SH selaku kuasa hukum pekerja menyampaikan bahwa sistim perekrutan tenaga kerja yang diterapkan oleh manajemen PT Royce Enterprise Co, tidak sesuai dengan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Fitri juga menambahkan ketika pertemuan tripartit di dinas tenagakerja kota Batam, Isfi selaku Human Resource Departement (HRD)  PT Royce Enterprise Co mengatakan bahwa mekanisme perekrutan yang mereka lakukan sudah sesuai Undang-undang ketenagakerjaan, namun untuk memastikan  hal tersebut kuasa hukum pekerja akan buktikan dipersidangan, apakah status hubungan tenaga kerja yang diterapkan dengan kliennya sesuai apa tidak ?.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada manajemen PT Royce Enterprise Co yang sering di panggil Apiao via Whatsapp, terkait perselisihan tersebut, tidak ada tanggapan hingga berita ini terbit.

(A.Z)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: