HMSTimes - What Happened Today? PT.Kalimantan Agro Pusaka Penuhi Tuntutan Warga Dua Desa | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > PT.Kalimantan Agro Pusaka Penuhi Tuntutan Warga Dua Desa

PT.Kalimantan Agro Pusaka Penuhi Tuntutan Warga Dua Desa

HMSTime.com, Kayong Utara-  Sukadana Rabu 13 Desember 2017 buntut panjang dari penutupan jalan akses karyawan PT Kalimantan Agro Pusaka(PT. KAP) akhirnya di bawa mediasi ke DPRD kabupaten Kayong Utara.

Dalam rapat mediasi yang di pimpin langsung oleh wakil ketua dewan H. Alias Sulik dan di dampingi anggota dewan H. Alhusaini, Ishak dan Naza dolah, awalnya penuh dengan perdebatan alot, dimana saat masing masing pihak menyampaikan keluhan dan argumen, rapat yang di mulai sejak pukul 13.30 ditutup hingga pukul 17.30 wib setelah tercapai kesepakatan.

Pihak perusahaan yang di wakili Nikson Sirait selaku senior estate manager dan Sapto wijatmoko serta  Suriansyah selaku Humas, sedangkan dari warga di wakili oleh masing masing kepala desa, Syaiful bahri (kades Teluk batang kota) Sarkawi (Kades Sui Paduan).

Turut hadir dalam acara rapat dari berbagai pihak diantaranya Kepolisian baik dari Polsek Teluk batang maupun Polres, Koramil Teluk batang, Camat Teluk batang, Serikat buruh,  anggota DPRD serta beberapa masyarakat dan perwakilan karyawan.

Dalm Notulen kesepakatan yang di tanda tangani di atas matrai kedua belah pihak dimana pihak pertama dari perusahaan yang di tuntut dan pihak kedua dari desa selaku penuntut di saksikan bersama oleh hadirin rapat.

Ada enam item yang tercantum dimana intinya  pihak perusahaan bersedia memperbaiki jalan yang rusak yang merupakan akses dari kedua desa tersebut menuju perusahaan PT. KAP, dan pihak desa bersedia memfasilitasi untuk membantu kelancaran dalam proses jika ada tanam tumbuh yang menghalangi agar di tebang atau di pangkas agar jalan tersebut tidak terlindung oleh sinar matahari.

Bila kedua belah pihak terjadi wanprestasi atau tidak menjalankan kesepakatan maka akan di selesaikan secara musyawah, bila tidak tercapai musyawarah mufakat maka akan di bawa kejalur hukum baik hukum pidana maupun perdata, acara di akhiri foto bersam.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: